Lebaran di Australia, Melati Daeva Kangen Momen Makan Bareng Keluarga

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Lebaran di Australia, Melati Daeva Kangen Momen Makan Bareng Keluarga
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Hidangan ini sebenarnya bisa disantap kapan saja, namun Melati Daeva Oktavianti menyebut momentum terasa beda.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti harus rela merayakan Lebaran jauh dari kampung halaman karena mengikuti turnamen Australia Open 2019 yang berlangsung pada 4 - 9 Juni 2019.

Ilustrasi opor ayam (Wikimedia Commons)
Ilustrasi opor ayam [Wikimedia Commons].

Meski mengaku sudah beberapa kali merasakan pengalaman Idul Fitri jauh saat mengikuti pertandingan, pebulutangkis 24 tahun itu tetap merasa rindu dengan momen bersama keluarga.

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu Melati saat merayakan tahun baru kaum Muslim adalah kegiatan menyantap makanan favorit bersama keluarga besar di kediamannya.

"Yang pasti makanan favorit ketupat, opor, sayur labu, kentang balado, dan teman-temannya. Itu sih yang buat saya kangen," ujar Melati Daeva Okavianti saat ditemui Suara.com di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya saya bisa makan itu kapan aja, namun momennya beda saja gitu, kurang mantap kalau bukan saat hari H Lebaran," sambungnya.

Melati Daeva Oktavianti sendiri mengaku sempat ingin membawa masakan khas Lebaran itu ke Australia. Namun, mempertimbangkan keamanan di bandara serta faktor kepraktisan, ia pun mengurungkan niatnya.

"Ingin sih bawa makanan Lebaran (ke Australia), akan tetapi perjalananya kan nggak tahu, nanti makannanya basi atau enggak," ujar Melati Daeva Oktavianti.

"Paling kalau mau bawa makanan itu kue-kue kering saja. Tapi tetap, di Australia itu susah, di bandaranya rada ketat," pungkas tandem dari Praveen Jordan itu.

Melati Daeva Oktavianti bersama Praveen Jordan sendiri telah berhasil melewati babak kedua Australia Open 2019 usai mengandaskan perlawanan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-18, 12-21, 21-11.

Di babak perempat final, pasangan ganda campuran peringkat tujuh dunia itu akan menghadapi wakil Malaysia peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS