Jajal Dunia Baru, Valentino Rossi Jadi Rival Sepadan Dovizioso

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita
Jajal Dunia Baru, Valentino Rossi Jadi Rival Sepadan Dovizioso
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap untuk menjalani lomba balapan seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Valentino Rossi akan mengemudikan mobil yang berbeda dengan Andrea Dovizioso.

Suara.com - Kabar baru datang dari Valentino Rossi. Bukannya mengeluhkan performa motor Yamaha M1, pembalap asal Italia itu bakal menyusul Andrea Dovizioso terjun di dunia balap mobil.

Balapan mobil yang dimaksud adalah Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) yang selama ini dikenal sebagai kejuaraan touring car bergengsi. 

Dikutip dari laman Speedweek, keikutsertaan Valentino Rossi ke ajang balap mobil dibocorkan langsung oleh Andrea Dovizioso yang terlebih dahulu menjadi pembalap tamu Audi WRT Team. Pembalap Ducati itu antusias menyambut kedatangan rivalnya.

Menurutnya, The Doctor bakal menjadi lawan sepadan di sirkuit yang lebih mudah ditaklukkan dibandingkan lawan-lawannya saat ini.

"Kenapa tidak? Ini bisa menjadi pertarungan yang bagus. Yang terpenting, ini sedikit lebih realistis melawan Valentino Rossi karena sangat sulit melawan pembalap reguler," ungkap Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbincang dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Juan Mabromata]
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbincang dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Juan Mabromata]

Sekali tiga uang, bergabungnya juara dunia MotoGP tujuh kali juga disambut gembira oleh Gerhard Berger selaku bos DTM sekaligus mantan pembalap Formula 1. Baginya, saat dua pembalap MotoGP terjun di dunia mobil, itu akan menjadi tontonan yang menarik bagi penonton.

"Jika keduanya akan mengemudi di Misano, itu akan menjadi inspirasi besar untuk seluruh acara TV. Andrea Dovizioso sekarang telah membalap di akhir pekan, tetapi Valentino Rossi memiliki pengalaman nyata dalam sebuah mobil balap. Itu akan menyenangkan," tandas Gerhard Berger.

Nantinya bila Andrea Dovizioso dipercaya menunggangi Audi, Valentino Rossi akan mengemudikan BMW. Sebuah tantangan yang baru bagi pembalap 40 tahun itu, setelah beberapa tahun lalu menjajal Ferrari 488 Pista.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS