Marc Marquez Optimis Jadi Raja di Kandang Sendiri

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Marc Marquez Optimis Jadi Raja di Kandang Sendiri
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan meraih finish di posisi kedua di MotoGP Italia 2019 di Mugello. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Marc Marquez selalu bangga bisa naik podium di hadapan penggemar.

Suara.com - Kesuksesan Danilo Petrucci dalam laga Mugello, Italia beberapa waktu lalu sempat membuat geger. Apalagi dengan sikap Marc Marquez yang sengaja mengalah.

Secara blak-blakan, sang juara bertahan mengaku melakukan hal itu untuk mempertahankan posisinya sebagai raja klasemen. Ia lebih memilih menjadi runner-up dan membiarkan Danilo Petrucci menang.

Siasat tersebut terbilang cerdas. Posisi Marc Marquez tetap berada di puncak, unggul 33 poin dari Danilo Petrucci dan 12 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Kini jelang GP Catalunya, Spanyol yang dijadwalkan pada Minggu (16/6.2019) mendatang, Marc Marquez dalam kondisi baik. Ia datang dengan semangat tinggi setelah beristirahat sejenak.

"Kami tiba dalam kondisi yang baik setelah Mugello. Aku dan motor berada dalam posisi yang bagus sekarang. Aku sudah beristirahat dan kembali dengan tenaga penuh," terang Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Senada dengan hal itu, juara dunia lima kali itu pun tak ingin tampil mengecewakan. Ia berjanji akan memberikan tontonan menarik di kandang sendiri.

Marc Marquez di Belakang Danilo Petrucci di Lap Terakhir di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). (Twitter/MotoGP)
Marc Marquez di Belakang Danilo Petrucci di Lap Terakhir di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). (Twitter/MotoGP)

Kemenangan di Spanyol sudah ditunggu-tunggu Marc Marquez. Ia yakin semua bisa tercapai untuk menentukan nasib di masa depan.

"Selalu ada sedikit kegembiraan di GP rumah sendiri dan selalu menyenangkan naik podium di hadapan penggemar. Saya yakin akan ada hasil penting di sini untuk melanjutkan pekerjaan di masa depan," tutup Marc Marquez

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS