Potensi Marc Marquez Bergabung, Ini Kata Manajer Ducati

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Potensi Marc Marquez Bergabung, Ini Kata Manajer Ducati
Juara dunia MotoGP lima kali dari tim Repsol Honda, Marc Marquez [AFP/Giuseppe Cacace]

Pihak Ducati menghormati kontrak Marc Marquez dan tim Honda.

Suara.com - Nama Marc Marquez begitu lekat dengan pabrikan tim Honda yang menemaninya memperoleh gelar juara dunia. Namun begitu, banyak yang berandai-andai apakah pembalap Spanyol itu bisa pindah tim atau tidak.

Tak ingin memberi harapan, tim Ducati pun angkat bicara. Lewat sebuah wawancara, manajer tim merah, Davide Tardozzi tak ingin memikirkan Marc Marquez.

Selain karena Marc Marquez masih terikat kontrak dengan tim Honda, Ducati mengklaim sudah memiliki pembalap yang kompeten yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Danillo Petrucci yang besar dari tim Pramac memiliki performa yang bagus. Ia juga diprediksi bisa meningkat prestasinya.

"Saat ini kami senang dengan pembalap kami (Andrea Dovizioso) dan proyek masa depan dengan pembalap muda Pramac (Danilo Petrucci). Danilo tumbuh di Pramac, kemudian ia bergabung dengan tim resmi dan hasilnya sejauh ini sangat bagus," ungkap Davide Tardozzi seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

David Tardozzi. (YouTube/The Red Eagles)
David Tardozzi. (YouTube/The Red Eagles)

Senada dengan hal itu, manajer Ducati pun memberikan pujian untuk Andrea Dovizioso. Tak hanya unggul sebagai pembalap MotoGP, pria yang sering disapa DesmoDovi itu juga cocok dijadikan sebagai pembalap uji atau test rider lantaran kerap memberi masukkan.

"Tidak ada keraguan lagi, Andrea memiliki keterampilan yang hebat sebagai pembalap uji. Ia menunjukkan kepada kami, jalan yang harus diikuti dan apa kekurang yang kita miliki saat ini," tandas Davide Tardozzi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS