Tak Kunjung Beres, Vinales Masih Frustrasi dengan Performa Motor yang Labil

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal
Tak Kunjung Beres, Vinales Masih Frustrasi dengan Performa Motor yang Labil
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (17/5/2019). [AFP/Jean-Francois Monier]

Tim tersebut tak kunjung menunukkan performa menjanjikan. Begini kata Vinales.

Suara.com - Pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha, Maverick Vinales mengaku merasa frustrasi dengan performa motornya.

Datang dari tim Suzuki, Vinales tergiur dengan tim pabrikan berlogo garputala tersebut yang menyediakan motor yang kompetitif.

Namun nyatanya saat ini Yamaha justru malah mulai keteteran meladeni perlawanan rival mereka. Bahkan tim Suzuki pun perlahan tapi pasti mulai mencuri atensi dengan beberapa kali mengalahkan Yamaha di enam seri balapan yang telah berlangsung.

Terkait hal ini, Maverick Vinales pun angkat bicara.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. [AFP/Javier Soriano]
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. [AFP/Javier Soriano]

"Masalahnya masih sama, pada saat sesi latihan bebas kami bisa menunjukkan poternsi. Namun kami kalah lebih dari dua detik pada saat balapan. Ini membuat saya frustrasi ketika kami mempersiapkan motor dengan kondisi bagus namun menjadi jeblok saat balapan," ujar Vinales dikutip dari Crash (14/6/19).

"Pekan ini kami merasa kami punya potensi dan saya akan melakukan yang terbaik. Jika kami meraih hasil bagus, berarti kami berkembang dibanding di Mugello," kata Vinales.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS