alexametrics

Ingin Kembali Kompetitif, Rossi Tuntut Yamaha Agar Putar Otak

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Ingin Kembali Kompetitif, Rossi Tuntut Yamaha Agar Putar Otak
Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [AFP/Filippo Monteforte]

Mereka dijadwalkan bakal menjajal motor balap baru Senin nanti.

Suara.com - Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi berujar bahwa dirinya cukup percaya diri dengan performa Yamaha saat ini, melihat performa dari Maverick Vinales serta Fabio Quartararo.

Namun pembalap yang sempat jatuh tiga kali beruntun pada paruh musim pertama MotoGP 2019 tersebut masih belum puas dengan performa timnya.

Berbeda dengan dua rekannya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat tampil kesusahan pada empat balapan terakhir, membuat dirinya tertinggal cukup jauh dalam kancah persaingan gelar juara.

"Paruh pertama musim ini sangatlah sulit. Kami tidak mencapai hasil yang kami perkirakan, jadi kami harus berkonsentrasi dan tampil lebih baik di paruh musim kedua." ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga: Ada Barbel di Makam Agung Hercules

Ia juga menyoroti rekan satu pabrikannya yang mencapai hasil lebih baik dari pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]

"Mereka cukup kuat bahkan sejak di Jerez, yang mana berarti motornya kompetitif. Kami harus memutar otak untuk menemukan feeling motor yang baik agar kami bisa mencapai batas." imbuh pembalap yang akrab disapa Vale tersebut.

Seusai MotoGP Brno nanti, Rossi dan kawan-kawan dijadwalkan bakal menguji coba motor balap prototipe yang bakal mereka gunakan musim depan. Walaupun demikian Rossi mengaku lebih fokus pada balapan hari Minggu (4/8/2019) nanti.

"Balapan esok lebih penting, namun kami bakal berdiskusi setelah balapan. Saya harap kami menemukan sesuatu yang baru. Kami harus bekerja ekstra keras agar motor kami tidak tertinggal dari tim rival, khususnya terkait elektronik dan sasis." pungkasnya.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 1 Miliar, All New Range Rover Evoque Dipasarkan di Indonesia

Komentar