Ngeri, Penonton Rekam Detik-detik Dovizioso Tak Sadarkan Diri Usai Terjatuh

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
Ngeri, Penonton Rekam Detik-detik Dovizioso Tak Sadarkan Diri Usai Terjatuh
Andrea Dovizioso Terjatuh di MotoGP Inggris. (Instagram/yukialenta)

Andrea Dovizioso terpental usai menabrak motor Fabio Quartarao yang lebih dulu terjatuh.

Suara.com - Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris karena mengalami insiden di tikungan pertama selepas start. Insiden mengerikan itu pun sempat terekam kamera penonton dan memperlihatkan kondisi Andrea Dovizioso yang terlihat sempat tak sadarkan diri usai terjatuh.

Insiden yang terjadi di tikungan pertama sirkuit Silverstone itu bermula dari Fabio Quartararo yang mengalami low side crash, yang menyebabkan motornya terlempar ke luar lintasan.

Andrea Dovizioso, yang mencoba keluar tikungan pertama dari sisi luar pun tak kuasa menghindar dan menabrak motor Fabio Quartararo.

Alhasil, Dovi pun terpental cukup tinggi dari motornya baru kemudian jatuh ke aspal di luar lintasan dengan posisi kepala di bawah.

Semakin mengerikan karena Ducati Desmocedici GP tunggangan Dovizioso pun mengeluarkan api, saat terseret ke gravel.

Mengutip dari @dovi04indonesia, seorang penonton bernama Dan Tyrell sempat merekam insiden tersebut menggunakan ponselnya.

"Setelah benturan keras dengan aspal, Dovi tersungkur dan tak sadarkan diri, mungkin butuh beberapa menit dia baru sadar dan setelah itu ia lupa ingatan," jelas @dovi04indonesia.

Pada video tersebut terlihat Andrea Dovizioso sama sekali tidak bergerak setelah terjatuh, yang membuat para marshall seketika berlarian ke menghampiri kedua pembalap (Dovizioso dan Quartararo) sementara yang lainnya berusaha memadamkan api di motor Ducati.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS