5 Petinju Terkaya Sepanjang Masa, Manny Pacquiao Urutan ke-3

Rizki Nurmansyah
5 Petinju Terkaya Sepanjang Masa, Manny Pacquiao Urutan ke-3
Ikon tinju dunia, Manny Pacquiao (kanan), saat berduel melawan Floyd Mayweather Jr. di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada, Sabtu (2/5/2015). Keduanya tercatat masuk dalam daftar lima petinju terkaya sepanjang masa. [AFP/John Gurzinski]

Olahraga ini tak hanya menuntut dari segi fisik yang kuat, pengorbanan hingga berdarah-darah pun tak jarang harus dilakukan para petinju.

Suara.com - Bicara mengenai tinju, maka salah satu yang ada dibenak orang-orang adalah olahraga kontak fisik yang sangat berat. Tak sedikit pula olahraga ini menyebabkan kematian bagi sang petinju.

Sebab, olahraga ini tak hanya menuntut dari segi fisik yang kuat, pengorbanan hingga berdarah-darah pun tak jarang harus dilakukan para petinju.

Namun di balik itu ada imbalan yang tak kalah besarnya. Khususnya bila sang petinju telah memiliki pamor yang besar di pertinjuan dunia.

Pundi-pundi uang yang berlimpah siap masuk ke rekening bank sang petinju.

Berikut 5 petinju terkaya sepanjang masa dikutip dari The Richest, Sabtu (12/10/2019):

5. Lennox Lewis (Kekayaan Bersih: 130 juta dolar AS)

Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis. [AFP/Henny Ray Abrams]
Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis. [AFP/Henry Ray Abrams]

Dia mungkin telah pensiun, namun Lennox Lewis masih masuk dalam daftar petinju terkaya sepanjang masa. Mantan juara dunia tinju kelas berat ini memiliki kekayaan bersih 130 juta dolar AS (sekitar Rp 1,8 triliun).

Pria asal Inggris ini tak hanya memiliki karier menawan di level profesional. Lewis juga mencatatkan prestasi gemilang di kancah amatir, salah satunya dengan meraih medali emas di Olimpiade 1988.

4. Oscar De La Hoya (Kekayaan Bersih: 200 juta dolar AS)

Mantan juara dunia tinju di 10 kelas berbeda, Oscar De La Hoya [AFP]
Mantan juara dunia tinju Oscar De La Hoya. [AFP]

Dengan kekayaan bersih yang mencapai 200 juta dolar AS (sekitar Rp 2,8 triliun), Oscar De La Hoya memiliki karier yang cemerlang di ring tinju.

De La Hoya memiliki rekor tanding 39 kali menang dan enam kekalahan. Petinju berjuluk The Golden Boy itu tercatat pernah menjadi juara dunia tinju di enam kelas berbeda.

Saat ini De La Hoya bekerja sebagai promotor tinju dan mix martial arts (MMA).

Siapakah yang menempati urutan pertama petinju terkaya sepanjang masa? Baca di halaman berikutnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS