Firman Kubur Mimpi di SEA Games 2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Firman Kubur Mimpi di SEA Games 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik. [Dok. PBSI]

Firman langsung tersingkir di babak pertama usai ditundukan wakil Thailand

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik harus mengubur mimpi untuk setidaknya merebut medali di nomor perorangan SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019).

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Firman langsung tersingkir di babak pertama usai ditundukan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Pebulutangkis bertangan kidal itu tak kuasa membendung serangan-serangan Thammasin hingga kalah dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 9-21, 17-21.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik. [Dok. PBSI]

"Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah ketekan terus. Seperti buang bolanya saya kurang berani," ujar Firman dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (5/12/2019).

"Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi di situ [pukulan saya] seperti tidak pas dan nanggung."

"Di game kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” sambungnya.

Ini menjadi kekalahan keempat Firman dari Thammasin. Satu-satunya kemenangan pebulutangkis jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung itu adalah di Thailand Masters 2019.

Saat itu Firman sukses menundukan tunggal putra peringkat 25 dunia itu dalam pertarungan stright game dengan skor 21-16, 22-20.

“Sekarang dia mainnya lebih mengontrol dan nggak buru-buru. Nah saya untuk membuka peluangnya itu masih suka nanggung dan nggak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi,” pungkas Firman.

Dengan hasil ini, sektor tunggal putra Merah Putih hanya menyisakan satu wakil di perempat final nomor perorangan SEA Games 2019 melalui Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Lolos setelah menang atas pebulutangkis Kamboja, Leng Sopheaktra dengan skor telak 21-4, 21-11 hanya dalam tempo 17 menit saja.

Di babak perempat final, Shesar akan menghadapi Loh Kean Yew (Singapura) yang di babak pertama sukses menekuk Soong Joo Ven (Malaysia), 21-17, 21-16.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS