Cal Crutchlow: Lorenzo Bisa Saja Kembali Kompetitif, Andai Saja...

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow: Lorenzo Bisa Saja Kembali Kompetitif, Andai Saja...
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, di paddock timnya saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Cal Crutchlow masih menganggap bahwa Lorenzo masih bisa tampil cepat.

Suara.com - Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow berujar bahwa Jorge Lorenzo masih mempunyai banyak potensi bersama Honda jika saja ia tak terburu-buru pensiun.

Hal tersebut bertolak belakang dengan pendapat legenda MotoGP, Casey Stoner yang berujar bahwa pembalap yang akan kesulitan menggunakan motor Honda jika sebelumnya mereka menggunakan motor dari pabrikan lain.

"Saya tetap pada pendirian saya bahwa saya percaya jika Lorenzo mungkin akan kompetitif dan berakhir baik di Honda jika dia tak pensiun." ujar Crutchlow dikutip dari Crash.

"Namun saya paham keputusannya, bahkan lebih dari mereka yang se-paddock dengannya. Dia harus bahagia." imbuhnya.

Crutchlow juga pernah merasakan hal yang sama saat ia terjatuh di Phillip Island musim lalu, di mana ia mengalami cedera parah yang bahkan belum sembuh musim ini.

Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)

"Saat dia terjatuh di Assen, dia bilang tidak ingin lanjut. Saya paham karena saya juga merasakan hal yang sama di Australia." tutur pembalap asal Inggris ini.

"Saya tak terkejut dengan keputusan Lorenzo. Ambil saja pembalap dari Yamaha atau Ducati dan biarkan mereka naik motor Honda. Anda akan tahu bahwa motor ini sulit digunakan." kata Crutchlow.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS