Gagal Juara Thailand Masters 2020, Hafiz / Gloria Klaim Telat Panas

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Gagal Juara Thailand Masters 2020, Hafiz / Gloria Klaim Telat Panas
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja. [Dok. PBSI]

Hafiz / Gloria gagal jadi kampiun setelah ditekuk ganda campuran Inggris di partai puncak.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja harus puas hanya menjadi runner-up Thailand Masters 2020 setelah kalah di laga final dari wakil Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith, Minggu (26/1/2020).

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Hafiz / Gloria kesulitan meladeni agresivitas peringkat 13 dunia tersebut, hingga kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-13, 16-21.

Usai laga, Hafiz / Gloria yang merupakan jawara Thailand Open 2018, tak menampik main kurang maksimal. Hafiz sendiri mengklaim dirinya telat panas dan tegang hingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya, masih ragu-ragu di lapangan. Terus mereka juga dari awal sudah yakin dengan pola main mereka, kami jadinya tertekan," terang Hafiz dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (26/1/2020).

"Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak. Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa tidak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ," ungkapnya.

Kekalahan Hafiz / Gloria pun memastikan Indonesia nirgelar di ajang Thailand Masters 2020. Hasil ini turut menjadi penurunan prestasi apabila dibandingkan kiprah wakil Merah-Putih tahun lalu.

Pada Thailand Masters 2019, Indonesia masih sanggup meraih satu podium kemenangan lewat wakil tunggal putri, Fitriani. Fitri --sapaan akrab Fitriani-- keluar sebagai juara usai menundukkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan.

Gloria sendiri mengakui jika raihan runner-up kali ini cukup mengecewakan. Selain unggul dalam peringkat dunia, Hafiz / Gloria secara head-to-head sejatinya juga lebih baik dari Ellis / Smith.

Sebelum kekalahan ini, Hafiz / Gloria unggul head-to-head 1-0. Kemenangan diraih saat kedua pasangan bertemu di Japan Open tahun lalu.

"Kalau dari saya rasanya tentu kurang puas dengan hasil seperti ini, karena sebelumnya kan pernah menang dari pasangan Inggris ini. Jadi ada satu keyakinan bisa menang tadi, tapi ternyata tidak," tukas Gloria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS