Adik Tiri 'Kecewa Berat' Valentino Rossi Didepak oleh Yamaha

Rizki Nurmansyah
Adik Tiri 'Kecewa Berat' Valentino Rossi Didepak oleh Yamaha
Pebalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi (kiri), berfoto bersama adik tirinya, Luca Marini. [Instagram@Sky Racing Team VR46]

Posisi Valentino Rossi akan digantikan Fabio Quartararo mulai MotoGP musim 2021.

Suara.com - Luca Marini angkat bicara terkait keputusan Yamaha mendepak kakak tirinya, Valentino Rossi, mulai musim 2021. Ia menyayangkan keputusan itu.

Seperti diketahui, posisi Valentino Rossi pada MotoGP 2021 digantikan Fabio Quartararo. Pebalap muda Prancis ini dikontrak selama dua tahun.

Ia dipromosikan dari tim satelit Yamaha, dan akan berduet nantinya dengan Maverick Vinales yang kontraknya diperpanjang hingga 2022.

Tergusurnya Rossi dari tim pabrikan Yamaha membuat adik tirinya kecewa berat. Pebalap Moto2 ini menyayangkan keputusan tersebut yang dinilainya terlalu tergesa-gesar.

"Saya terkejut dengan perpanjangan kontrak Vinales karena Yamaha sudah benar mempromosikan Quartararo ke tim pabrikan setelah hasil yang luar biasa yang telah dilakukannya musim lalu," kata Marini, dikutip dari GP One, Jumat (31/1/2020).

"Jika saya jadi Yamaha, saya akan melakukan hal yang sama."

"Semua itu adalah memalukan bagi Valentino Rossi karena dia hanya sedikit meminta untuk tunggu beberapa balapan, tapi tanpa adanya jendela transfer membuat para tim harus memutuskan dengan cepat," tukas Marini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS