Tim Angkat Besi Indonesia Tiba di Iran

Syaiful Rachman
Tim Angkat Besi Indonesia Tiba di Iran
Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin bersama tiga lifter Indonesia, Triyatno, Eko Yuli dan Deni di Tehran, Iran (ANTARA/HO-KBRI Tehran)

Eko Yuli cs akan tampil di Fajr Cup yang menjadi ajang pengumpulan poin menuju Olimpiade 2020.

Suara.com - Tim angkat besi Indonesia telah tiba di Iran untuk mengikuti Kejuaraan 5th International Fajr Cup yang digelar 1 hingga 5 Februari, di Rasht, 241 km dari Teheran, sebagai salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Manajer tim angkat besi Alamsyah Wijaya bersama tiga atlet senior Indonesia yaitu Eko Yuli Irawan, Deni, dan Triyatno, serta dua pelatih yaitu Erwin Abdullah Daming, dan Muhammad Rusli telah bertemu dengan Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin.

Dubes Octavino, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (31/1/2020) malam, mengatakan para WNI dan diaspora Indonesia yang ada di Iran akan memberikan dukungan penuh kepada tim angkat besi. Seperti yang pernah mereka lakukan di Asghabat, Turkmenistan pada November tahun 2018 di mana Eko Yuli mampu menyabet tiga medali emas, sekaligus tiga rekor dunia di kelas 61 kg.

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih di kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (27/11/2019). [Antara/Sigid Kurniawan]
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih di kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (27/11/2019). [Antara/Sigid Kurniawan]

Pada kejuaraan kali ini di Iran, Eko Yuli, yang saat ini berada di peringkat lima dunia, akan kembali turun di kelas andalannya 61kg.

Untuk mengamankan tiket ke Olimpiade, maka Eko Yuli wajib mempertahankan posisinya pada peringkat delapan besar dunia sampai dengan akhir masa kualifikasi, yaitu April 2020.

Sementara itu, Deni akan turun di kelas 67kg dan Triyatno di kelas 73kg.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS