Persaingan Duo Marquez Hanya Berlangsung di Dalam Lintasan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Persaingan Duo Marquez Hanya Berlangsung di Dalam Lintasan
Dua rider Tim Repsol Honda di MotoGP 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez saat diperkenalkan di Shangri-La Hotel pada Selasa (4/2/2020). (Suara.com /Tivan Rahmat)

Marc Marquez menjamin, di luar lintasan, relasinya dengan Alex Marquez tetaplah sebuah keluarga.

Suara.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan bahwa persaingan dirinya dan sang adik, Alex Marquez hanya akan berlangsung di dalam lintasan balap. Di luar itu, hubungan keduanya tetap sebagai keluarga.

Sebagaimana diketahui, Alex Marquez dipastikan bakal mencicipi atmosfer MotoGP 2020 bersama tim Respol Honda. Rider peraih gelar juara dunia Moto2 2019 itu menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020) [Suara.com/Arief Apriadi].
Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020) [Suara.com/Arief Apriadi].

Marquez menjelaskan bahwa dirinya tak segan untuk memberi masukan kepada Alex. Namun, bantuan dan nasihat itu hanya akan bersifat informal, alias saat keduanya sedang tak sama-sama bersaing di atas lintasan.

"Tentu saja saya akan mencoba membantunya, di rumah. Tapi di sirkuit saya tak bisa memberinya semacam saran, karena pada akhirnya kami punya staf teknis masing-masing," jelas Marc Marquez di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Lebih jauh, rider peraih delapan gelar juara dunia itu menegaskan jika hubungan kakak-beradik dengan Alex tak akan mengganggu fokusnya di MotoGP 2020. Mempertahankan gelar disebutnya tetap jadi fokus utama.

"Saya akan berusaha konsentrasi dengan box mesin (tim) saya sendiri, Alex pun sama. Karena itu penting untuk bersikap profesional," ujar Marc Marquez.

"Apabila ingin menjadi juara dunia, Anda tak boleh memikirkan hal-hal lain, yang harus Anda lakukan adalah untuk fokus pada tujuan, dan mendorong diri semaksimal mungkin," tambahnya.

Marquez bersaudara alias The Marquez Boys saat ini tengah mempersiapkan diri jelang mengikuti tes pra-musim MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7 hingga 9 Februari mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS