Donovan Mitchell Beberkan Alasan Virus Corona Mengerikan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Donovan Mitchell Beberkan Alasan Virus Corona Mengerikan
Guard Utah Jazz, Donovan Mitchell. [AFP/Ronald Martinez]

Menurut Donovan Mitchell tak semua individu yang terpapar Corona mengalami gejala.

Suara.com - Pemain Utah Jazz, Donovan Mitchell menyebut Corona Covid-19 merupakan virus yang berbahaya lantaran tak semua orang yang terinfeksi mengalami gejala.

Donovan Mitchell jadi pebasket NBA kedua yang positif virus Corona. Sebelumnya, rekan setimnya, Rudy Gobert sudah lebih dulu dinyatakan terinfeksi.

Kondisi Donovan Mitchell dan Rudy Gobert sendiri saat ini dikabarkan dalam keadaan baik, kendati masih dalam pemantauan selama isolasi.

"Butuh waktu untuk saya bisa tenang terhadap Gobert. Saya senang dia baik-baik saja. Saya juga lega karena tidak mengalami apa pun," ujarnya dilansir Suara.com dari ESPN, Selasa (17/3/2020).

"Saya tidak menunjukkan gejala apa pun. Saya bisa saja berjalan dan publik tidak mengetahui saya sakit, Anda tidak tahu. Menurut saya, ini adalah hal yang paling mengerikan dari virus ini," tambahnya.

Bintang NBA Utah Jazz asal Prancis, Rudy Gobert. [AFP/Nicolas Asfouri]
Bintang NBA Utah Jazz asal Prancis, Rudy Gobert. [AFP/Nicolas Asfouri]

Menurut Donovan Mitchell, fakta bahwa tak semua individu yang terpapar Corona mengalami gejala, membuat potensi penyebaran virus tersebut jadi semakin besar.

Dia pun merasa khawatir orang-orang di luar sana yang tak sadar telah terinfeksi, justru menjadi 'jembatan' bagi penyebaran virus Corona menular ke orang lain.

"Anda bisa saja terlihat biasa-biasa saja, merasa seperti itu. Dan Anda tidak tahu dengan siapa Anda berbicara, dengan siapa mereka akan kembali ke rumahnya," tutur guard 23 tahun.

Terinfeksinya Donovan Mitchell dan Rudy Gobert membuat gelaran NBA ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS