Bob Hasan Meninggal, Sekjen PASI: Kehilangan Besar untuk Olahraga Indonesia

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bob Hasan Meninggal, Sekjen PASI: Kehilangan Besar untuk Olahraga Indonesia
Sekjen PB PASI Tigor Tanjung (tengah) dan Ketua Umum PB PASI Bob Hasan di Pelatnas PB PASI, Permata Hijau, Jakarta, Kamis (13/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bob Hasan meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru stadium 4.

Suara.com - Sekjen PB PASI Tigor Tanjung terpukul dengan meninggalnya sang ketua Bob Hasan. Wafatnya Bob Hasan jadi kehilangan besar untuk atletik Indonesia.

Bob Hasan tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 11.00 WIB pada usia 89 tahun.

Pria yang juga pengusaha nasional menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4.

"Saya saat ini pastinya sangat terpukul, saya belum bisa memberi banyak komentar," ujar Tigor saat dihubungi wartawan, Selasa (31/3/2020).

"Tapi yang pasti kehilangan ini sangat besar buat atletik dan olahraga Indonesia. Saya pribadi juga kan mendampingi beliau sebagai Sekjen sudah cukup lama," tambahnya.

Bob Hasan rencananya bakal dimakamkan di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020).

Saat ini, jenazah akan disemayamkan di kediamannya di Jalan Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian. Terutama di paru-paru," beber Tigor.

"Dengan usianya yang sudah cukup lanjut juga, jadi memang cukup berat perjuangannya," tambahnya.

Bob Hasan lahir di Semarang pada 1931. Selain terkenal sebagai pengusaha di zaman orde baru, Bob Hasan juga aktif mengembangkan olahraga Indonesia lewat cabang atletik.

Pria yang pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) pada Kabinet Pembangunan VII era Presiden Soeharto, telah menjabat sebagai ketua umum PB PASI selama 42 tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS