Alex Rins Melelang Helm Edisi Spesial Miliknya, Tujuannya Bikin Salut

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Alex Rins Melelang Helm Edisi Spesial Miliknya, Tujuannya Bikin Salut
Pebalap andalan Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (7/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

Pandemi virus yang cukup meresahkan beberapa bulan belakangan memicu uluran tangan dari berbagai pihak.

Suara.com - Pembalap MotoGP dari tim pabrikan Suzuki, Alex Rins, memutuskan untuk melelang sebuah helm edisi spesial miliknya.

Helm tersebut dilelang dalam rangka untuk menggalang dana penanggulangan pandemi virus corona di Spanyol yang notabene sempat menjadi salah satu negara dengan dampak penyebaran virus terparah di dunia.

Melalui akun Instagramnya, ia menjelaskan bahwa seluruh dana hasil pelelangan tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Spanyol.

Helm tersebut adalah helm edisi spesial yang ia kenakan saat melakoni MotoGP seri Jepang musim lalu.

Lelang helm Alex Rins. (Instagram)
Lelang helm Alex Rins. (Instagram)

Helm ini dibuat khusus dan didedikasikan untuk balapan di Jepang yang merupakan tanah kelahiran Suzuki.

"Mulai hari Jumat (5/6/2020), anda dapt menawar helm yang saya pakai di Jepang 2019 di situs pilotossolidarios.com. Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk memerangi virus corona." tulis Rins melalui akun Instagram miliknya @alexrins.

Sebagai informasi, pada balapan yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang musim lalu, Alex Rins berhasil meraih posisi 7 di akhir balapan. Juara seri tersebut adalah Marc Marquez yang disusul oleh Fabio Quartararo, kemudian Andrea Dovizioso.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS