Rossi: Franco Morbidelli Tak Kalah Hebat dari Fabio Quartararo

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Rossi: Franco Morbidelli Tak Kalah Hebat dari Fabio Quartararo
Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP / Jose Jordan]

Valentino Rossi melontarkan pujian pada sang anak didik.

Suara.com - Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menilai rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tak kalah hebat dari sang rekan setim, Fabio Quartararo.

Sinar rider jebolan akademi balap motor miliknya, VR46 Riders Academy itu disebut Rossi sedikit tertutup lantaran Quartararo memang tampil apik musim lalu.

Pada MotoGP 2019, Quartararo membuat kejutan dengan merebut predikat Rookie of the Year. Pebalap Prancis itu pun finis di peringkat lima klasemen akhir rider.

Dan di awal musim MotoGP 2020 ini, Quartararo juga melanjutkan tren positif. Rider yang akan menggantikan posisi Rossi di Monster Energy Yamaha itu berhasil meraih kemenangan beruntun di dua seri perdana, yakni MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo merayakan sukses menjuarai MotoGP Andalusia di Jerez. JAVIER SORIANO / AFP
Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. [JAVIER SORIANO / AFP]

Namun pada seri ketiga, yakni di MotoGP Republik Ceko, penampilan Quartararo menurun. Pada balapan tersebut, giliran Morbidelli yang mampu melejit dengan raihan podium kedua.

"Morbidelli seharusnya menjadi pembalap unggulan, tetapi Quartararo pada musim lalu tampil impresif dan bagi semua orang itu adalah kejutan," ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto, Jumat (14/8/2020).

"Secara psikologis itu tidak mudah, tetapi bagi saya Morbidelli memiliki penampilan baik dan saya pikir dia bisa memperjuangkan menjadi juara MotoGP di masa depan," sambungnya..

Capaian Morbidelli di MotoGP Republik Ceko pun disyukuri Valentino Rossi. RIder 41 tahun itu merasa sangat senang bahwa anak didiknya bisa bersaing di level tertinggi.

"Morbidelli adalah kebanggaan kami, dia menjadi murid pertama akademi kami yang berhasil meraih podium di MotoGP," tukas The Doctor --julukan Rossi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS