alexametrics

Jadi Biang Keladi Crash Horor MotoGP Austria, Johann Zarco Dikenai Sanksi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Jadi Biang Keladi Crash Horor MotoGP Austria, Johann Zarco Dikenai Sanksi
Pebalap tim Reale Avintia Racing asal Prancis, Johann Zarco, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

Johann Zarco dianggap telah membahayakan pembalap lain

Suara.com - Crash horor yang terjadi saat MotoGP Austria membuat Johann Zarco harus menelan pil pahit. Ia mesti mendapatkan sanksi dari pihak FIM.

Pembalap asal Prancis tersebut mendapat hukuman start dari pit lane pada balapan berikutnya.

Johann Zarco dinyatakan terbukti bersalah membuat Franco Morbidelli harus terjatuh hingga motornya terlempar dan hampir mencelakaan Valentino Rossi.

Kabar tersebut disampaikan lewat akun Twitter @MotoGP, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga: Usai Operasi, Johann Zarco Absen di Sesi Latihan Bebas MotoGP Styria

Sementara itu, jelang MotoGP Stiria ini, Johan Zarco memang terlihat tidak sehat. Hal ini dikarenakan kecelakaan yang melibatkannya membuat dia cedera.

Ia harus naik di meja operasi karena crash horor beberapa waktu lalu. Gara-gara cedera inilah, ia harus menepi di hari pertama MotoGP Stiria.

Jika Zarco dinyatakan sehat pada hari kedua MotoGP Stiria 2020, maka ia harus start dari pit di balapan yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Tapi jika ia dinyatakan tidak fit, maka hukuman tersebut akan dijalani Zarco di balapan MotoGP San Marino 2020 pada 13 September mendatang.

Baca Juga: Buntut Insiden di MotoGP Austria, Morbidelli Minta Maaf Pada Zarco, Kenapa?

Komentar