Kena COVID-19, Valentino Rossi Sebut Nama Ronaldo dan Ibrahimovic

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Kena COVID-19, Valentino Rossi Sebut Nama Ronaldo dan Ibrahimovic
Valentino Rossi (Instagram @valeyellow46)

Juara dunia MotoGP sembilan kali ini kesal: sudah patuh protokol kesehatan, masih juga terkena virus Corona. Namun tak kehilangan rasa humor.

Suara.com - Seorang Valentino Rossi tak pernah kehilangan humor bahkan setelah dinyatakan valentino Rossi positif COVID-19 sekalipun. Dia berkelakar bahwa virus bernama ilmiah Sars-CoV-2 itu suka pilah-pilih mangsa.

Menyadur GPone, Sabtu (17/10/2020), Valentino Rossi mengabarkan kondisinya via telepon saat jadi tamu di acara Deejay Chiama Italia.

Menurut rider yang tengah berada dalam masa pemulihan atau recovery di kota kelahirannya, Tavullia, Urbino, Italia ini, virus Corona sepertinya pintar dalam memilih orang yang harus dijangkiti. Pernyataan itu merujuk fakta bahwa atlet-atlet terkenal selain dirinya juga ikut terpapar.

Sebelum The Doctor, julukan Rossi, olahragawan terkenal lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic hingga perenang Italia Federica Pellegrini dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: Doakan Kesembuhan Rossi, Bos Dorna: Kena COVID-19 Tak Ubahnya Cedera

Valentino Rossi saat menghadiri santap malam di Riccione pada Juni 2020 [Instagram:  valeyellow46].
Valentino Rossi saat menghadiri santap malam di Riccione pada Juni 2020 [Instagram: valeyellow46].

"Saya menulis kepadanya (Pellegrini), virus melihat dengan baik (dalam menjangkiti orang): saya, Anda, Cristiano Ronaldo, dan Ibrahimovic," kata Rossi tersenyum.

Selain itu, Rossi menyatakan bersyukur memilih pulang ke kampung halaman, Tavullia, Italia sebelum dinyatakan positif virus Corona.

Dia tak bisa membayangkan apabila harus mengisolasi diri di hotel dekat MotoGP Aragon akan dilangsungkan.

"Jika saya harus tinggal seminggu, 10 hari di Aragon saya akan melemparkan diri dari teras," canda Rossi.

Kabar Rossi terpapar virus Corona diumumkan langsung oleh pebalap peraih sembilan gelar juara dunia itu pada Kamis (15/10/2020) atau Jumat (16/10/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Corona, Recovery di Tavullia Ditemani Sahabatnya

Rider 41 tahun ini mengakui jika dirinya memang sempat mengalami demam dan nyeri badan. Saat menjalani tes PCR, Rossi pun dinyatakan positif COVID-19.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol (kesehatan)," kata Valentino Rossi dikutip dari Crash, Jumat (16/10/2020).

"Bagaimanapun, begitulah adanya dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Saya sekarang akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS