alexametrics

Berkat Hobi Bersepeda, Artis Cantik Ini Jadi Lebih Rajin Salat Subuh

Irwan Febri Rialdi
Berkat Hobi Bersepeda, Artis Cantik Ini Jadi Lebih Rajin Salat Subuh
Wulan Guritno tengah bersepeda [Instagram/wulanguritno]

Olahraga bersepeda memiliki banyak manfaat, ya!

Suara.com - Olahraga bersepeda ternyata tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat, tetapi juga membuat pesepeda lebih rajin untuk beribadah. Setidaknya hal ini dirasakan oleh artis cantik Indonesia, Wulan Guritno.

Dalam acara konferensi pers virtual Bike For Hope, Selasa (20/10/2020), perempuan kelahiran 14 April 1981 tersebut mengaku menjadi lebih rajin salat subuh semenjak hobi bersepeda.

"Biasanya aku kalau habis salat subuh itu akan tidur lagi. Kadang-kadang sejujurnya suka kelewat,"  kata Wulan Guritno.

Wulan Guritno bersama komunitas Bike For Hope. [dokumentasi pribadi]
Wulan Guritno bersama komunitas Bike For Hope. [dokumentasi pribadi]

Kini, dia selalu bangun subuh tepat waktu tanpa dibangunkan oleh orang rumah sejak ruting bersepeda. "Tapi dengan aku latihan bersepeda ini otomatis tanpa dibangunin mbak, suami, anak, atau siapapun, aku sudah bangun jam 4.30 WIB teng, bangun," ungkap bintang film I am Hope ini.

Baca Juga: Dukung Shin Tae-yong, Bos PSS Ungkap Pentingnya Kompetisi untuk Timnas

Wulan Guritno tak bisa lagi kembali tidur setelah melangsungkan salat subuh karena terbiasa bangun subuh untuk bersepeda.  "Sampai kadang-kadang hari ini nggak mau sepeda, mau tidur lagi, mau bangun siang, nggak bisa, badannya sudah meminta," imbuhnya. "Jadi aku belajar disiplin, tepat waktu, banyak banget yang aku belajar," tutur Wulan Guritno.

Diketahui berawal dari rasa penasaran, perempuan 39 tahun ini akhirnya jatuh cinta dengan sepeda. Pemilik nama asli Wulan Lorraine Guritno ini mengaku sebenarnya sudah menyukai olahraga sejak SMP. Dia selalu penasaran dengan hal-hal baru yang belum dicobanya.

Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)
Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

"Berawal dari, memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Memang aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Akhirnya berolahraga itu bukan karena pengin kurus, pengin begini-begini, bukan. Tapi memang pada saat tidak berolahraga badannya meminta, karena sudah terbiasa," kata Wulan Guritno.

Rasa bosan datang menghampiri Wulan Guritno saat PSBB diterapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19. Padahal kala itu dia rutin melakukan olahraga di rumah.  "Nah begitu pandemi ini terjadi yang bisa aku lakukan ya berolahraga dengan laptopku, olahraga-olahraga online. Mulai kejenuhan-kejenuhan itu datang," katanya.

Maraknya pengguna sepeda di masa pandemi Covid-19 menarik perhatian bintang film Jailangkung ini. Dari situ, Wulan Guritno membeli sepeda lipat dan mulai menyelami hobi barunya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Bima Sakti Akui Buta Kekuatan Lawan

Wulan Guritno dan Shaloom Razade (Instagram/@wulanguritno)
Wulan Guritno dan Shaloom Razade (Instagram/@wulanguritno)

"Tapi kemudian ya itu tadi, aku itu memang senang mencoba. Begini lihat antusiasme sepeda penasaran, aku juga mencobanya dari nol, maksudnya aku coba sepeda lipet terus kemudian coba road bike pakai sepatu biasa, jatuh berkali-kali gitu," tuturnya menutup.

Komentar