alexametrics

Ada Jasa Valentino Rossi Dibalik Kompetitifnya Franco Morbidelli

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Ada Jasa Valentino Rossi Dibalik Kompetitifnya Franco Morbidelli
Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]

Pada MotoGP 2020, Morbidelli sudah membukukan dua kemenangan

Suara.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil kompetitif di MotoGP 2020. Valentino Rossi disebutnya punya jasa besar terkait hal itu.

Hubungan Morbidelli dan Rossi tak sekedar sesama pebalap MotoGP. Dua rider yang musim depan akan berada di satu tim itu sudah seperti guru dan murid.

Morbidelli, yang kerap menghabiskan waktu bersama Rossi di Tavuila, entah untuk bermain motocross atau hanya berbincang-bincang ringan, mengakui mendapat banyak inspirasi dari The Doctor.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dipeluk mentornya Valentino Rossi usai MotoGP Catalunya, 27 September 2020. [AFP]
Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dipeluk mentornya Valentino Rossi usai MotoGP Catalunya, 27 September 2020. [AFP]

Ketika namanya naik daun tahun ini, pebalap Italia itu tak melupakan peran sang mentor. Morbidelli mengakui Rossi banyak membantunya di dalam maupun luar lintasan.

Baca Juga: Tips Franco Morbidelli Raih Podium di MotoGP, Pakai Unsur 'Klenik'?

"Saya telah mendapatkan banyak hal saat saya melakukan pendekatan dalam hidup saya," kata Morbidelli dikutip dari GPone, Selasa (27/10/2020).

"Demikian pula dengan olahraga seperti yang dia (Rossi) lakukan. Saya sering bertanya 'apa yang akan dilakukan Vale dalam situasi ini?'," tambahnya.

Menurut Morbidelli, Rossi selalu memiliki solusi dalam setiap masalah yang dihadapi. Pendekatan rider 41 tahun itu dalam menyelesaikan masalah, turut diikutinya.

"Sebab, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan pada saat yang tepat. Namun, sulit menemukan satu atau dua nasihat dari dia. Bagi saya, Valentino adalah inspirasi, setiap hari," beber Morbidelli.

"Saya melihat dia, saya mengamati dia. Saya mengamati bagaimana dia bereaksi terhadap situasi berbeda. Kemudian saya beradaptasi, saya belajar," tambahnya.

Baca Juga: Joan Mir, Sang Pemuncak Klasemen yang Belum Pernah Menang di MotoGP 2020

Pada MotoGP 2020, Morbidelli sudah membukukan dua kemenangan yakni di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Teruel. Hasil oke itu membuatnya untuk sementara duduk diperingkat 4 klasemen dengan raihan 112 poin.

Komentar