alexametrics

Zarco Paling Sering Jatuh di MotoGP 2020, tapi Kalah dari Rider Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Zarco Paling Sering Jatuh di MotoGP 2020, tapi Kalah dari Rider Indonesia
Kecelakaan hebat melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco (Twitter/MotoGP)

Namun, pembalap Indonesia ini kalah dari pembalap Malaysia.

Suara.com - Pihak penyelenggara MotoGP saat ini telah merilis data yang memperlihatkan siapa pembalap yang paling sering jatuh.

Kali ini bukan Cal Crutchlow atau Marc Marquez, rupanya juara 'cium aspal' jatuh ke tangan pembalap tim Avintia Ducati, Johann Zarco.

Eks pembalap KTM dan Yamaha Tech 3 ini tercatat jatuh 15 kali, unggul satu angka dibandingkan denga Alex Marquez di urutan kedua dan Aleix Espargaro di urutan ketiga yang mengalami 12 kali insiden.

Dengan jumlah seri yang dipangkas karena pandemi virus corona, selama 2020 terdapat 180 pembalap yang jatuh di MotoGP, turun drastis dari tahun lalu yang mencapai 220 insiden.

Baca Juga: Makin Buruk, Begini Kata Casey Stoner Tentang Penyakitnya

Uniknya jika dibandingkan dengan setiap kelas di kejuaraan dunia ini, Zarco cuma berada di urutan lima, sejajar dengan pembalap Moto2 dari Thailand Somkiat Chantra dan Alonso Lopes yang sama-sama jatuh 15 kali.

(Instagram/MotoGP)
Kecelakaan di MotoGP. (Instagram/MotoGP)

Ketiga pembalap ini kalah dari pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar yang jatuh sebanyak 16 kali, membuatnya berada di urutan keempat.

Sementara itu juara jatuh dari seluruh kelas adalah Daniel Kasma, pembalap Moto2 asal Malaysia yang mencetak 20 kali insiden.

Di urutan kedua ada Jorge Navaro, sesama pembalap Moto2 dengan 19 kali jatuh, disusul Gabriel Rodrigo dari Moto3 yang terpaut satu angka.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Morbidelli Bawa Hyundai di Seri Terakhir WRC 2020

Komentar