alexametrics

MotoGP Italia: Valentino Rossi Bertekad Bangkit di Rumah Sendiri

Arief Apriadi
MotoGP Italia: Valentino Rossi Bertekad Bangkit di Rumah Sendiri
Valentino Rossi. (motogp.com)

Tekad itu dia gaungkan selepas mendapat hasil buruk di hari pertama MotoGP Italia, Jumat (28/5/2021).

Suara.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bertekad untuk mendapat hasil baik di MotoGP Italia 2021 yang akan bergulir di sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Tekad itu dia gaungkan selepas mendapat hasil buruk di hari pertama MotoGP Italia, Jumat (28/5/2021). Pada FP1 dan FP2, The Doctor masing-masing cuma finis ke-17 dan ke-21.

Kondisi itu membuat peraih sembilan gelar juara dunia untuk sementara menduduki peringkat ke-21 dalam hasil gabungn FP1 dan FP2 MotoGP Italia. Dia lebih lambat 1,5 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati) selaku tercepat.

Hasil tersebut jelas di luar ekspektasi Rossi yang datang ke seri balapan ini dengan ambisi dan motivasi besar untuk bangkit dari hasil-hasil buruk di lima seri sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2021 Pekan Ini, Siapa Terbaik di Mugello?

"Itu adalah hari yang sulit, terutama di sore hari. Pertama-tama kami mencoba ban keras, tapi itu bukan pilihan yang tepat, jadi kecepatan saya bukan yang terbaik," beber Rossi dikutip dari laman resmi Sepang Racing Team, Sabtu (28/5/2021).

"Pada akhirnya saya melakukan satu lap dengan ban lunak dan saya meningkatkan waktu putaran saya, tetapi itu bukan posisi yang baik."

Meski banyak mengalami masalah di hari pertama sesi latihan bebas, Rossi tetap optimis bisa tampil lebih baik di kualifikasi dan balapan nanti. Para kru akan mengubah beberapa setelan pada motor untuk mewujudkan tekadnya itu.

"Kami sekarang akan melihat mengubah pengaturan motor untuk meningkatkan keseimbangan dan semoga menjadi lebih kuat besok," beber Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Diminta Serahkan Motornya ke Franco Morbidelli

Komentar