alexametrics

MotoGP Catalunya: Jangan Berharap Banyak pada Marc Marquez

Arief Apriadi
MotoGP Catalunya: Jangan Berharap Banyak pada Marc Marquez
Rider Repsol Honda Marc Marquez melaju di free practice ketiga MotoGP Prancis di Le Mans. JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Marc Marquez merasa masih butuh adaptasi pasca cedera panjang untuk bisa kembali kompetitif.

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mencoba sadar diri jelang MotoGP Catalunya. Dia tak menjamin bisa tampil kompetitif kendati membalap di depan publik sendiri.

Marc Marquez bakal mengaspal di hadapan para penonton yang sudah diperbolehkan hadir, selepas hasil mengecewakan di MotoGP Italia.

Rider berjuluk The Baby Alien itu gagal finis. Hasil itu menegaskan sulitnya Marc Marquez kembali ke level semula pasca absen semusim akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanan.

Di MotoGP 2021, Marc Marquez telah menjalani empat seri balapan yakni MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, dan MotoGP Italia. Dalam periode itu, dia cuma dua kali finis --posisi ketujuh di Portimao dan kesembilan di Jerez.

Baca Juga: Dampak Cedera, Marc Marquez Susah Belok ke Kanan

Marc Marquez mengaku senang MotoGP Catalunya bakal dihadiri penonton. Meski demikian, dia tak berani janji bisa tampil kompetitif.

"Kembali balapan di sini dan menjalaninya dengan para penggemar pasti akan jadi pengalaman yang positif," kata Marc Marquez dikutip dari GPone, Jumat (4/6/2021).

"Saat ini masih dalam tahap pemulihan jadi saya tidak berpikir hasil balapan akan banyak berubah. Saya akan fokus pada pemulihan saya baik secara fisik dan dalam hal perasaan mengendarai motor," tambahnya.

MotoGP Catalunya 2021 akan berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol pada 6 Juni mendatang.

Baca Juga: Top 5 Sport: Fabio Quartararo Kian Moncer, Valentino Rossi Ikut Bangga

Komentar