alexametrics

Naik Meja Operasi, Alex Rins Berpacu dengan Waktu untuk Berlaga di MotoGP Jerman

Syaiful Rachman
Naik Meja Operasi, Alex Rins Berpacu dengan Waktu untuk Berlaga di MotoGP Jerman
Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins (Ho via Suzuki Racing Corporation)

Alex Rins mengalami kecelakaan sepeda.

Suara.com - Jumat (4/6/2021), pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins selesai menjalani operasi di Barcelona menyusul kecelakaan yang dialami sang pebalap ketika berlatih dengan sepeda sehari sebelumnya.

Sang pebalap Spanyol mengalami kecelakaan ketika bersepeda di Sirkuit Barcelona-Catalunya sehingga mendapati memar pada pergelangan tangan kanan dan juga benturan pada kepala.

Rins harus menjalani pemindaian CT di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona dan mendapati retak Trans-styloid Intrarticular pada radius distal.

Untuk mempercepat pemulihan maka, sesuai rekomendasi tim dokter, Rins naik meja operasi Jumat pagi.

Baca Juga: Johann Zarco Tercepat di FP2 MotoGP Catalunya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. [JOSE JORDAN / AFP]
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. [JOSE JORDAN / AFP]

"Hari ini Alex Rins menjalani fiksasi invasif minimal dengan sekrup kanulasi kompresi. Jika tidak ada komplikasi, saya rasa dia akan bisa memulai pemulihan fungsional Senin dpean, dan kami tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa dia bisa berkompetisi dalam dua pekan ke depan di Sachsenring," kata Dokter Xavier Mir dari RS Universitas Dexeus seperti dikutip laman resmi Suzuki.

Tim Suzuki Ecstar telah memutuskan tidak akan menugaskan pebalap cadangan menggantikan Rins pada balapan akhir pekan ini, tetapi test rider Sylvain Guintoli akan tetap menjalani tugas menguji motor Suzuki GSX-RR di pada Senin di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

"Operasi berjalan lancar dan saya sudah memikirkan tentang pemulihan dan kembali 100 persen segera mungkin," kata Rins.

"Saya meminta maaf kepada tim karena tidak bisa berkompetisi karena kami bisa saja menyukai akhir pekan ini."

"Tahun lalu di sini kami memiliki hasil yang sangat baik dengan kedua motor berada di podium dan sayang kami tidak bisa melakukan itu lagi tahun ini.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Catalunya: Aleix Espargaro Tercepat, Marquez & Rossi Tercecer

"Operasi hari ini semoga berarti waktu pemulihan secepat mungkin, dan itulah kenapa kami mengambil keputusan untuk menjalani operasi."

Komentar