alexametrics

Bosan Disuruh Pensiun, Begini Komentar dari Valentino Rossi

Cesar Uji Tawakal
Bosan Disuruh Pensiun, Begini Komentar dari Valentino Rossi
Valentino Rossi. (motogp.com)

Pembalap ini kerap kena kritik pada balapan tahun 2021. Bagaimana responsnya?

Suara.com - Belakangan ini, santer dikabarkan bahwa Valentino Rossi bakal memutuskan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2021, tetapi ujaran dari pembalap Italia itu sendiri terus menunjukkan bahwa keputusan tersebut masih belum jelas.

Dilansir dari Crash,  juara dunia sembilan kali itu mengkritik permainan setting yang sebetulnya normal di MotoGP.

Ia mengeluhkan catatan buruk yang ia raih pada sesi latihan di hariJumat kerap digunakan oleh beberapa orang untuk membuktikan bahwa ia harus pensiun.

"Kami melakukan kesalahan pada hari Jumat. Kami mengikuti cara yang salah, tetapi itu terjadi di sepanjang akhir pekan dan dialami kurang lebih oleh semua pembalap!" kata Rossi.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Pebalap Jason Dupasquier Meninggal Pasca Kecelakaan di Mugello

Valentino Rossi. (motogp.com)
Valentino Rossi. (motogp.com)

"Masalahnya adalah ketika itu terjadi pada saya, orang akan bilang 'Rossi terlalu tua, Anda harus berhenti!' setelah satu latihan yang buruk. Padahal hal seperti itu lumrah saat Anda bekerja dengan motor dan kami mencoba cara yang salah," lanjutnya.

Rossi, yang mengatakan dia akan memutuskan masa depan MotoGP-nya selama liburan musim panas, belum pernah bertarung di depan balapan sejak putaran Catalunya September lalu, ketika dia jatuh saat mengejar Quartararo.

Pada MotoGP Catalunya, sore ini, Rossi bakal melakoni balapan dengan posisi start 11. Akanah pembalap Petronas Yamaha ini mampu membungkam kritik? Menarik untuk dinanti.

Komentar