alexametrics

Olimpiade Kian Dekat, Kevin/Marcus Masih Cari Pola Main

Arief Apriadi
Olimpiade Kian Dekat, Kevin/Marcus Masih Cari Pola Main
Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan laga simulasi Olimpiade Tokyo di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/6/2021). [Dok. PBSI]

Kevin/Marcus mengatakan bahwa masih banyak aspek yang harus mereka tingkatkan jelang Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengaku masih terus menggenjot persiapan jelang Olimpiade Tokyo yang direncanakan bergulir pada Juli mendatang.

The Minions --julukan Kevin/Marcus-- menyebut penampilan mereka belum memuaskan pasca bertanding dalam ajang simulasi Olimpiade Tokyo yang digelar PBSI, Kamis (17/6/2021).

Pada pertandingan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kevin/Marcus dihadapkan dengan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Secara mengejutkan, pasangan peraih dua gelar All England (2017, 2018) itu pontang-panting menghadapi lawannya hingga dipaksa bermain rubber game sebelum menang 18-21, 21-14, 21-16.

Baca Juga: Magis Kevin De Bruyne, Belgia Hajar Denmark di Kopenhagen

"Hari ini lawan bermain cukup bagus ya, di gim pertama kami kalah start dan mereka lebih nothing to lose mainnya. Kami juga masih mencari-cari pola permainan sedangkan mereka bisa langsung in," kata Kevin pasca laga, dalam rilis yang diterma Suara.com, Jumat (18/6/2021).

"Kami kaget juga, tidak menyangka mereka main cepat juga sejak awal tapi beruntung kami bisa menyesuaikan. Memang kita tidak bertanding cukup lama tapi kita di latihan konsisten dan selalu maksimal jadi kecepatannya masih bisa mengikuti lah," sambung Marcus.

Kevin/Marcus mengatakan bahwa masih banyak aspek yang harus mereka tingkatkan jelang Olimpiade Tokyo. Mereka belum puas dengan performa saat ini.

"Kalau puas 100% sih belum. Masih banyak yang harus diperbaiki dan dievaluasi, pola permainan juga belum nemu banget. Ya lebih ke teknis," ujar Kevin yang sudah menjalani dua kali vaksin usai terpapar Covid-19 bulan Januari lalu.

Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang alias mundur satu tahun dari rencana awal akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tidak Fit, Jordan/Melati Kalah pada Simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar