alexametrics

Tampil di Final NBA, Giannis Akui Sempat Khawatir akan Absen Satu Tahun

Reky Kalumata
Tampil di Final NBA, Giannis Akui Sempat Khawatir akan Absen Satu Tahun
Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo menjaringkan bola kepada Brooklyn Nets dalam paruh kedua gim keempat semifinal Wilayah Timur di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, 13 Juni 2021. (Getty Images via AFP/STACY REVERE)

Antetokounmpo sebelumnya melewatkan dua laga final Wilayah Timur karena cedera hiperekstensi lutut kiri

Suara.com - Sekitar delapan jam sebelum dimulainya laga perdana Final NBA melawan Phoenix Suns, Giannis Antetokounmpo tiba-tiba menyadari sesuatu yang tidak diketahui orang lain, yaitu ia bisa tampil untuk membela Milwaukee Bucks.

“Rasanya sungguh luar biasa. Saya mendapatkan kembali keseimbangan saya. Lutut saya stabil. Saya tidak merasakan sakit sama sekali. Luar biasa,” kata Antetokounmpo dikutip Antara dari Reuters, Rabu (7/7/2021).

Seperti diketahui, Antetokounmpo terpaksa melewatkan dua pertandingan final Wilayah Timur karena mengalami cedera hiperekstensi lutut kiri.

“Ketika saya mengalami cedera itu, saya pikir saya akan absen selama satu tahun. Tapi nyatanya sekarang saya bisa tampil, ini yang terpenting. Pada akhirnya, anda memang harus melihat sisi positif dari semua kejadian supaya bisa terus melangkah maju,” ujar Antetokounmpo.

Baca Juga: Final NBA: Phoenix Suns Gebuk Milwaukee Bucks di Gim Pertama

Kembalinya Antetokounmpo setelah menjalani enam hari masa pemulihan, ia bermain agresif selama 35 menit dalam gim pertama Final NBA dengan mencetak 20 poin dan 17 rebound meski berujung pada kekalahan Bucks 105-118.

Menurut guard Bucks Jrue Holiday, Antetokounmpo sudah latihan menembak bola pada hari sebelumnya. Ia pun berpikir Giannis mungkin akan tampil pada laga pembuka Final NBA.

"Saya pikir Giannis bermain bagus. Ketika Anda harus menepi untuk (beberapa) pertandingan, mungkin agak sulit saat kembali lagi ke lapangan dan bermain di Final," tutur Holiday.

Sementara itu, pelatih Bucks Mike Budenholzer mengatakan pekan lalu Antetokounmpo hanya melakukan latihan terbatas non-aerobik, sehingga ia diperkirakan akan kekurangan stamina saat tampil hari ini.

Namun, ia tidak bisa memastikan kondisi pemainnya itu lebih lanjut, terutama pada gim kedua Final NBA yang akan digelar Kamis (8/7) waktu setempat.

Baca Juga: Top 5 Sport: Ons Jabeur, Petenis Wanita Arab Pertama ke Perempat Final Wimbledon

“Dia (Antetokounmpo) mempunyai kebebasan. Kalau dia ingin bermain, semua orang mendukungnya,” ucap Budenholzer.

Komentar