alexametrics

Praveen/Melati Mencari yang 'Hilang' Jelang Hadapi Zheng/Huang

Arief Apriadi
Praveen/Melati Mencari yang 'Hilang' Jelang Hadapi Zheng/Huang
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [AFP]

Praveen/Melati sudah berjumpa Zheng/Huang sembilan kali, dan cuma meraih dua kemenangan.

Suara.com - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi rival terberatnya di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka sudah ditunggu pasangan ganda campuran China peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam sembilan pertemuan terakhir, Praveen/Melati cuma mampu mengalahkan pasangan ganda campuran paling dominan itu dua kali. Sisanya, mereka dihajar tujuh kali yang enam diantaranya terjadi secara beruntun.

Praveen/Melati tak menampik menghadapi Zheng/Huang akan jadi ujian berat. Mereka kini berusaha fokus mencari bagian yang 'hilang' demi bisa mengukir kemenangan ketiga atas 'Si Monster'.

"Lawan siapapun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempatfinal, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap," beber Melati Daeva Oktavianti dalam rilis PBSI, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Skateboarder 13 Tahun Brasil Rebut Perak, Dani Alves Kasih Selamat

Praveen/Melati sejatinya memang punya kans untuk mengalahkan Zheng/Huang yang dalam beberapa tahun terakhir amat dominan di sektor ganda campuran.

Dua kemenangan beruntun mereka raih di Denmark Open 2019 dan French Open 2019. Saat itu, Praveen/Melati benar-benar tampil klinis dan jarang membuat kesalahan.

Pasangan ganda campuran Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]
Pasangan ganda campuran Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]

Melati menjelaskan bahwa masalah mereka saat menghadapi rival-rival sepadan adalah mentalitas. Repsons mereka terhadap tekanan tak pernah konsisten hingga kerap kali berujung kekalahan.

"Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami," beber Melati.

"Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi," tambahnya.

Baca Juga: Praveen / Melati Jumpa Unggulan Teratas di Perempatfinal Olimpiade Tokyo

Praveen/Melati lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dengan status runner-up Grup C. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali kalah dari pasangan tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Komentar