alexametrics

Olimpiade Tokyo: Skateboarder 13 Tahun Brasil Rebut Perak, Dani Alves Kasih Selamat

Rully Fauzi
Olimpiade Tokyo: Skateboarder 13 Tahun Brasil Rebut Perak, Dani Alves Kasih Selamat
Kapten Timnas Brasil di cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo, Dani Alves. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Gadis belia Brasil ini berhasil menyabet medali perak di cabang olahraga skateboarding dalam kategori Women's Street.

Suara.com - Kapten Timnas Brasil di cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo, Dani Alves memberikan selamat kepada skateboarder belia Brasil, Rayssa Leal usai skateboarder belia itu berhasil meraih medali.

Rayssa Leal, gadis Brasil yang masih berusia 13 tahun, berhasil menyabet medali perak di cabang olahraga skateboarding dalam kategori Women's Street.

Ucapan selamat pun disampaikan Dani Alves melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @danialves.

"Selamat kepada raksasa kecil @rayssalealsk8 untuk penampilan luar biasa dan menjadi contoh bagus untuk anak-anak muda," tulis Alves.

Baca Juga: Filipina Catat Sejarah, Raih Emas Pertama di Ajang Olimpiade

Selain memberi selamat, Alves sendiri turut memberikan komentar soal adanya investasi labih banyak kepada olahraga dan atlet di Brasil.

"Saya memanfaatkan gambar yang indah ini untuk meninggikan suara saya soal olahraga pro di Brazil. Kita perlu investasi lebih dalam banyak olahraga dan atlet kita," terang Alves.

Selanjutnya, pesepakbola 38 tahun itu menegaskan jika unggahan ini bukan untuk mencari simpati dari orang banyak, dan hanya ingin memuji semua atlet dari Brasil yang mewakili negaranya dengan kehormatan dan cinta yang besar.

"Dan saya di sini bukan untuk menerima tepuk tangan. Saya akan memuji semua atlet yang ada di sini mewakili bangsa dan rakyat kita dengan kehormatan dan cinta untuk negara kita!! #brasilieroscomorgulho," tegas Alves.

Saat ini Alves juga tengah memimpin Timnas Brasil di cabang olahraga sepakbola putra untuk mempertahan medali emas yang diraih pada Olimpiade 2016 Rio.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Novak Djokovic dan Naomi Osaka Melaju, Peluang Sabet Emas Terbuka

Selanjutnya perjalanan Alves di Olimpiade 2020 Tokyo akan berlanjut dengan menghadapi Arab Saudi di pertandingan terakhir Grup D, Rabu (28/7/2021).

Komentar