facebook

Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus: Kami Sebenarnya Sudah Siap, tapi..

Arief Apriadi
Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus: Kami Sebenarnya Sudah Siap, tapi..
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Kevin/Marcus dibungkam wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021).

Dalam pertandingan di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kevin/Marcus dibungkam wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21.

Pasca pertandingan, Kevin/Marcus menegaskan bahwa mereka sejatinya sudah sangat siap menghadapi laga ini. Namun keduanya tak menampik wakil Malaysia memang tampil lebi baik.

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini. Pemanasan juga sudah baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik saja," kata Kevin Sanjaya dikutip dari rilis NOC Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Tengok 5 Gaya Keren Rayssa Leal, Skateboarder Cilik Perah Medali Olimpiade Tokyo 2020

"Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini."

Senada dengan Kevin, Marcus menganggap tak ada kekurangan dalam persiapan mereka jelang menghadapi ganda putra peringkat sembilan dunia itu.

Namun, saat tertinggal di gim pertama, Marcus mengakui dirinya dan Kevin tak mampu keluar dari tekanan. Hal itu terus berlanjut hingga mereka juga gagal mengamankan gim kedua.

"Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to loose. Sementara kami bermain di bawah tekanan," beber Marcus.

Hasil ini memupuskan harapan Kevin/Marcus menuntaskan target meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Potensi Raih Perak, Ini Sebabnya

Kekalahan ini juga mencoreng rekor pertemuan mereka atas Aaron/Chia. Sebelum laga perempat final Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus meraih tujuh kemenangan beruntun tanpa kalah atas wakil Malaysia tersebut.

Komentar