alexametrics

Olimpiade Tokyo: Dikalahkan Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Gagal Raih Perunggu

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Olimpiade Tokyo: Dikalahkan Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Gagal Raih Perunggu
Pasangan Indonesia Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli , 2021. Pedro PARDO / AFP

Ganda putra Indonesia kalah dalam pertandingan tiga gim

Suara.com - Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mendapat medali perunggu usai dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021).

Ahsan/Hendra kalah dalam pertandingan tiga gim. Sempat menang di gim pertama 21-17, namun di gim kedua serta ketiga Indonesia kalah dengan skor 17-21 dan 14-21.

Pertandingan perebutan medali perunggu sejatinya berjalan cukup sengit. Gim pertama berbalas angka terjadi antara keduanya.

The Daddies --julukan Ahsan/Hendra-- sempat unggul di awal-awal gim pertama. Namun, seperti kehilangan konsentrasi justru Aaron/Soh yang bisa menyelesaikan interval pertama dengan skor 11-9.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Lalu Muhammad Zohri Finis Kelima di Heat 4

Ahsan/Hendra terus berusaha agar tidak tertinggal skor terlalu jauh. Keduanya terus menempel ketat pasangan Malaysia tersebut.

Perjuangan Ahsan/Hendra membawakan hasil karena bisa membalikan keadaan pada saat skor 16-15. Indonesia pun menutup gim pertama dengan kemenangan skor 21-17.

Mengawali gim kedua pasangan Malaysia menekan The Daddies. Tapi, Ahsan/Hendra yang bermain sangat tenang bisa mengantisipasinya.

Sempat tertinggal 6-3, Ahsan/Hendra mampu membalikkan keadaan hingga memenangi interval kedua dengan skor 11-7.

Ahsan/Hendra seperti kehilangan fokus selepas interval yang kedua. Skor yang sudah terpaut cukup jauh bisa disamakan oleh Aaron/Soh.

Baca Juga: Kalah dari Carreno Busta Dalam Perebutan Perunggu, Djokovic Lempar Raket

Kejar mengejar angka terjadi hingga pasangan Malaysia mampu mengungguli The Daddies 15-13. The Daddies terus menempel ketat skor Aaron/Soh, namun gagal karena skor untuk Malaysia menyudahi gim kedua 17-21.

Komentar