alexametrics

Momen Raket Ganda China Penyok kala Rally dengan Greysia/Apriyani

Irwan Febri Rialdi
Momen Raket Ganda China Penyok kala Rally dengan Greysia/Apriyani
Raket ganda China penyok kala rally dengan Greysia/Apriyani. (Twitter/@redzuanNewsMPB)

Raket ganda China penyok kala rally dengan Greysia/Apriyani

Suara.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 dengan mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Senin (2/8/21).

Dalam duel yang berlangsung selama 57 menit itu, ganda putri andalan Indonesia berhasil mengalahkan Chen/Jia dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza tersebut, Greysia/Apriyani tak diunggulkan atas lawannya mengingat ranking dan Head to Head keduanya.

Sebelum final digelar, Greysia/Apriyani berada di peringkat keenam BWF. Sedangkan lawannya merupakan peringkat ketiga.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Olimpiade untuk Almarhum Ibunya

Lalu dari Head to Head, Greysia/Apriyani hanya menang sebanyak tiga kali saja dari Chen/Jia dalam sembilan kesempatan sejak 2017 hingga 2019.

Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil dengan tenang dan menggebu di bawah tekanan Chen Qingchen/ Jia Yifan sejak awal set pertama.

Meski sempat tertinggal di awal, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan sebelum poin disamakan menjadi 11-11 oleh lawan pasca interval set pertama.

Saat kedudukan 11-11 tersebut, terdapat momen unik di mana raket dari Jian Yifan harus bengkok saat Rally Point melawan Greysia/Apriyani.

Dalam cuplikan yang beredar di Twitter, raket bengkok terlihat sesaat setelah Jia menyambar Shuttlecock hasil pukulan lob Apriyani.

Baca Juga: Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii Ternyata Fans Sejati Inter Milan

Usut punya usut, bengkoknya raket itu sendiri karena Jia dan Chen tak sengaja menabrakkan raket keduanya saat hendak menyambar Shuttlecock.

Komentar