alexametrics

Jadwal Babak Penyisihan Grup Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Arief Apriadi
Jadwal Babak Penyisihan Grup Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021
Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2021. [PBSI]

Di Piala Sudirman 2021, tim Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Suara.com - Tim Indonesia sudah berada di Vantaa, Finlandia untuk mengikuti ajang Piala Sudirman 2021 yang dijadwalkan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan tanggal main tim Merah Putih di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021.

Pengumuman itu PBSI sampaikan lewat akun media sosial resmi mereka, salah satunya di Twitter, Jumat (25/9/2021).

Di Piala Sudirman 2021, tim Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Baca Juga: Marc Marquez Percaya Diri Hadapi Musim MotoGP 2022 dan 4 Berita Sport Menarik

Dari jadwal yang diumumkan PBSI, Indonesia akan memainkan babak penyisihan grup selama tiga hari, pada 26, 27, dan 29 September mendatang.

Di laga pertama, Indonesia akan menghadapi ROC lebih dulu. Pertandingan itu bergulir pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Sehari setelahnya, Indonesia akan menghadapi Kanada di jam yang sama, sebelum menghadapi lawan kuat Denmark pada 29 September pukul 14.00 WIB.

Tim Indonesia telah menjalani sesi latihan perdana yang berlangsung selama 90 menit di Kota Vantaa, Finlandia, Kamis (23/9/2021).

Skuad Merah Putih berlatih di Hameenkylan Liikuntahall yang memiliki sembilan lapangan dan berjarak hanya 20 menit dari hotel penginapan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Ada Peran Lorenzo dalam Melejitnya Performa Francesco Bagnaia

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian.

Komentar