alexametrics

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Cs Jajal Energia Areena

Arief Apriadi
Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Cs Jajal Energia Areena
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlatih di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, jelang Piala Sudirman 2021. [PBSI]

Selain untuk beradaptasi, latihan perdana di Energia Areena menjadi langkah pertama tim Indonesia dalam perjuangan membawa pulang Piala Sudirman 2021.

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia mulai menjajal venue pertandingan Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Jumat (24/9/2021).

Selain untuk beradaptasi, latihan perdana ini juga bisa disebut sebagai langkah pertama untuk meretas jalan merebut lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia ini.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan, melakoni latihan perdana di arena pertandingan pada Kamis (24/9/2021), mulai pukul 18.30 waktu setempat.

Selama sejam, seluruh penggawa Tim Indonesia memanfaatkan lima lapangan yang tersedia untuk berlatih bersama.

Baca Juga: 9 Pebulu Tangkis Wanita Indonesia Tampil Perdana di Uber Cup

Tiga lapangan di main court dan dua lapangan di practice hall dimanfaatkan pemain beradaptasi dan menjajal arena.

"Sejauh ini adaptasi saya dengan arena pertandingan tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecok sudah kami coba semua," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis PBSI, Sabtu (25/9/2021).

Dari kiri ke kanan: Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Marcus Fernaldi Gideon berlatih di Vantaa, Finlandia jelang Piala Sudirman 2021. [Dok. PBSI]
Dari kiri ke kanan: Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Marcus Fernaldi Gideon berlatih di Vantaa, Finlandia jelang Piala Sudirman 2021. [Dok. PBSI]

"Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," tambahnya.

Ginting bersama Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito dengan dipandu sang pelatih Hendry Saputra Ho, berlatih di lapangan 1.

Mereka kemudian berpindah ke lapangan 2 yang sebelumnya menjadi tempat latihan pemain ganda campuran.

Baca Juga: Bikin Pemain Panik, Pesawat Rombongan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sempat Gagal Mendarat

Tak hanya tunggal putra. Di ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran juga memanfaatkan latihan di lapangan utama yang mulai tanggal 26 September hingga 3 Oktober bakal menjadi arena pertandingan sesungguhnya.

Komentar