alexametrics

Rekap Hasil Perempat Final Denmark Open 2021: Bertumbangan, Indonesia Sisakan 2 Wakil

Arief Apriadi
Rekap Hasil Perempat Final Denmark Open 2021: Bertumbangan, Indonesia Sisakan 2 Wakil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam laga babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (15/1/2021). [BWF/Badmintonphoto]

Indonesia kini hanya menyisakan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Tommy Sugiarto di semifinal Denmark Open 2021.

Suara.com - Wakil-wakil Indonesia bertumbangan di perempat final Denmark Open 2021, Jumat (22/10/2021). Dari enam yang tampil, hanya dua yang berhasil melaju ke semifinal.

Di babak perempat final, Indonesia sejatinya memiliki wakil dari semua sektor kecuali tunggal putri. Namun, satu demi satu gagal mengatasi lawan-lawannya.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie tak kuasa membendung dominasi unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Jonatan yang kalah 13-21 di gim pertama akhirnya memilih mundur saat tertinggal 0-15 di gim kedua. Dia mundur karena merasakan sakit di pinggangnya.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Fajar/Rian Kandas di Babak Perempat Final

Hasil itu membuat tunggal putra Indonesia hanya akan diwakili Tommy Sugiarto pada babak semifinal.

Pebulu tangkis non-pelatnas itu melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Sameer Verma (India) yang memutuskan mundur saat skor menunjukan 21-17 untuk keunggulan Tommy di gim pertama.

Di laga lain, dua ganda putra Indonesia yang tersisa, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto serta Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana juga tak mampu melangkah lebih jauh.

Fajar / Rian selaku unggulan keempat takluk dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei / Nur Izzuddin. Sementara Fikri / Bagas dikalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-11, 11-21, 17-21.

Hal yang sama juga terjadi pada Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Pasangan ganda putri juara Olimpiade 2020 tak kuasa membendung komposisi baru China, Huang Dong Ping / Zheng Yu, hingga kalah 21-14, 10-21, 13-21.

Baca Juga: Piala Thomas Jadi Momentum, Fajar / Rian Bidik Hasil Terbaik di Denmark Open 2021

Sementara itu, harapan Indonesia untuk meraih gelar masih terbuka setelah pasangan ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti berhasil menang.

Komentar