alexametrics

Praveen / Melati Sudahi Indonesia Open 2021 dengan Wajah Tertunduk

Arief Apriadi
Praveen / Melati Sudahi Indonesia Open 2021 dengan Wajah Tertunduk
Arsip - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Teranyar, Praveen / Melati terhenti di babak kedua Indonesia Open 2021 dari wakil non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Boje.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti pada akhirnya tak mampu merespons kritik keras sang pelatih, Nova Widianto dengan hasil bagus di lapangan.

Teranyar, ganda campuran peringkat lima dunia itu kandas di babak kedua Indonesia Open 2021 oleh pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Boje.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021), Praveen / Melati selaku unggulan kedua bertekuk lutut dua gim langsung dengan skor 21-23, 14-21.

Kekalahan itu menjadi yang pertama kali bagi Praveen/Melati dari empat pertemuan mereka dengan pasangan peringkat ke-15 Christiansen / Boje.

Baca Juga: Susah Payah Tundukkan Choi/Kim, Kevin/Marcus ke Perempat Final Indonesia Open 2021

Praveen / Melati, yang masih menjadi ganda campuran andalan tuan rumah, sebelumnya mendapat kemudahan melaju ke babak kedua setelah lawannya dari Jepang, Yujiro Nishikawa / Saori Ozaki, memutuskan mundur dari pertandingan akibat cedera.

Namun pada babak kedua kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Praveen / Melati tampil dalam tekanan sejak gim pertama dimulai.

Melati mengaku kesulitan menembus pertahanan lawan yang cukup solid karena tekanan yang terus-menerus diberikan oleh wakil Denmark tersebut.

“Pertahanan mereka sangat rapat dan beberapa kali kami mencoba menyerang, malah tidak tembus," ungkap Melati usai berlaga, melalui keterangan resmi PBSI, Kamis (25/11/2021).

"Kami sudah mengeluarkan strategi permainan terbaik kami. Kalau dari saya, perlu diperbaiki tenaga yang harus dikuatkan dan permainan individunya perlu diperbaiki," tambahnya.

Baca Juga: Cedera Lutut, Shesar Menyerah di Babak Kedua Indonesia Open 2021

Kekalahan kali ini menambah rentetan hasil buruk Praveen / Melati dalam gelaran Indonesia Badminton Festival 2021, sebagaimana dimuat Antara.

Praveen / Melati sebelumnya juga tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Pasangan peringkat lima dunia itu kalah dari ganda non-unggulan asal India Dhruv Kapila / Reddy N Sikki.

Saat itu, pelatih Nova Widianto sangat marah. Dia bahkan menganggap Praveen / Melati tidak nasionalis karena gagal menunjukan penampilan terbaik di rumah sendiri.

Komentar