alexametrics

Hebat Sebagai Atlet dan Ayah, Marcus Gideon Jadi Panutan Yang Po Han

Arief Apriadi
Hebat Sebagai Atlet dan Ayah, Marcus Gideon Jadi Panutan Yang Po Han
Pebulu tangkis China Taipei, Yang Po Han (kiri) bersama Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan anaknya, Marcus Fernaldi Gideon Junior. [Instagram/yang_po_han940313]

Yang Po Han mengagumi sosok Marcus Fernaldi Gideon baik sebagai pebulu tangkis maupun seorang ayah.

Suara.com - Meski belum meraih hasil baik di rangkaian turnamen BWF World Tour di Indonesia, Yang Po Han mendapat pengalaman luar biasa selama berada di Bali.

Yang Po Han turun di nomor ganda putra mewakili China Taipei di dua ajang yang diselenggarakan di Indonesia, yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Berpasangan dengan Lu Ching Yao, hasil memuaskan belum bisa didapat Yang Po Han dalam dua turnamen yang digelar di Bali secara berturut itu.

Di gelaran Indonesia Masters 2021, langkah ganda putra Taiwan ini terhenti di babak kedua usai dikalahkan rekan senegaranya.

Baca Juga: Greysia / Apriyani Tak Kecewa Kalah di Final Indonesia Open 2021

Hasil itu didapat setelah pada babak pertama Lu / Yang sukses mengalahkan pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Setelahnya Lu / Yang dipaksa pergi dari gelaran turnamen usai dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin pada babak kedua.

Sementara itu, di ajang Indonesia Open 2021 langkah Lu / Yang juga terhenti di babak yang sama, kali ini dikalahkan wakil Jepang.

Meski hasil yang diraih belum memuaskan, Yang Po Han merasa senang bisa berada di Indonesia mengikuti dua turnamen bergengsi bulu tangkis dunia itu.

Salah satunya momen-momen kebersamaan bersama pebulu tangkis lain, termasuk dengan ganda putra andalan Indonesia, Macus Fernaldi Gideon.

Baca Juga: Rekap Final Indonesia Open 2021: Indonesia Raih Satu Gelar Lewat Kevin / Marcus

Hal ini terlihat dalam unggahan terbaru Yang pada akun Instagram pribadi, saat memberi ucapan selamat untuk Marcus yang menjuarai Indonesia Open 2021.

Dalam unggahan itu memperlihatkan Yang sedang bersama Marcus dan anaknya, Junior yang tengah membuka kado.

Yang menyebut Marcus memiliki keluarga yang luar biasa, sampai-sampai di kehidupan mendatang ia ingin seperti partner tanding Kevin Sanjaya Sukamuljo itu.

"Hei bro, Marcus Fernaldi Gideon selamat untuk gelar juaranya, Anda punya keluarga yang bahagia dan itu indah," tulis Yang Po Han.

"Anakmu sangat lucu, saya berharap bisa bagus seperti Anda di masa depan. Terima kasih untuk makan malamnya." imbuhnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya.

Hasil itu didapat setelah pasangan berjuluk Minions ini mengalahkan wakil Jepang, yang sempat mengalahkan mereka di final Indonesia Masters 2021.

Kontributor: Eko Isdiyanto.

Komentar