alexametrics

Karantina Berefek Buruk pada Mental dan Fisik, Bianca Andreescu Absen di Australian Open

Rully Fauzi
Karantina Berefek Buruk pada Mental dan Fisik, Bianca Andreescu Absen di Australian Open
Petenis Kanada, Bianca Andreescu. [ED JONES / AFP]

"Saya merasa seperti membawa dunia di pundak saya," ucap petenis cantik Kanada itu.

Suara.com - Petenis Kanada, Bianca Andreescu dipastikan tidak akan bermain di Australian Open pada Januari 2022 nanti dikarenakan situasi sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Menurut mantan juara US Open itu, karantina di hotel berdampak buruk pada mental dan fisiknya, dan dia tidak merasa seperti dirinya sendiri saat berlatih dan bermain.

"Saya merasa seperti membawa dunia di pundak saya," cuit Andreescu, yang juga mengatakan neneknya menghabiskan berminggu-minggu di ICU karena infeksi COVID-19, di akun Twitter pribadinya, Selasa (7/12/2021).

"Saya tidak bisa melepaskan diri dari segala sesuatu yang terjadi di luar lapangan; merasakan kesedihan dan kekacauan kolektif di sekitar. Itu membebani saya," lanjutnya. 

Baca Juga: Permintaan Rangnick, Ini 3 Sosok Baru yang akan Isi Staf Kepelatihan Manchester United

Andreescu menjadi juara Grand Slam tunggal putri pertama Kanada dengan kemenangannya di US Open 2019, ketika dia mengalahkan Serena Williams di final, namun kemudian ia mengalami serangkaian cedera yang dimulai dengan masalah lutut di WTA Finals tahun itu di Shenzen.

Petenis cantik berusia 21 tahun itu juga mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo tahun ini, sebuah keputusan yang dia ambil atas semua tantangan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Andreescu, yang terakhir berkompetisi di WTA Tour pada Oktober di Indian Wells, di mana pertahanan gelarnya berakhir pada ronde ketiga melawan Anett Kontaveit, pun tidak mengatakan kapan dia akan kembali.

"Saya ingin memberi diri saya waktu ekstra untuk mengatur ulang, memulihkan dan tumbuh dari ini. Ya, dan terus menginspirasi dengan melakukan pekerjaan amal, memberi dan bekerja untuk diri saya sendiri karena saya tahu dengan melakukan ini saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," tulis Andreescu.

"Karena itu saya tidak akan memulai musim saya di Australia tahun ini, tetapi akan membutuhkan waktu tambahan untuk merenung, berlatih dan bersiap untuk musim tenis 2022 mendatang," tutupnya. 

Baca Juga: Prediksi FC Porto vs Atletico Madrid: Partai Hidup Mati di Dragao

Australia Open sendiri akan dimulai pada 17 Januari 2022 mendatang.

Komentar