alexametrics

Ash Barty dan Emma Raducanu Raih Penghargaan WTA Award

Arief Apriadi
Ash Barty dan Emma Raducanu Raih Penghargaan WTA Award
Kolase Ash Barty dan Emma Raducanu (ANTARA/Juns).

Ash Barty dinobatkan sebagai petenis terbaik, sementara Emma Raducanu meraih gelar pendatang baru.

Suara.com - Petenis nomor satu dunia Ash Barty dan juara AS Terbuka Emma Raducanu meraih penghargaan dari WTA Award. Barty dinobatkan sebagai Petenis Terbaik untuk kedua kalinya, sementara Raducanu meraih gelar Pendatang Baru Tahun Ini.

Petenis Australia Barty yang menyabet penghargaan serupa pada edisi 2019, memenangkan lima gelar juara tur tahun ini termasuk trofi Grand Slam kedua dalam karirnya di Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko Karolina Pliskova dalam final.

Dia juga sukses mempertahankan gelarnya di Miami dan menang di Melbourne, Stuttgart dan Cincinnati untuk mengamankan peringkat satu dunia untuk ketiga kali berturut-turut.

Sementara itu Raducanu (19) mengikuti turnamen US Open sebagai petenis kualifikasi peringkat ke-150 dunia namun mengakhirinya sebagai juara Grand Slam putri pertama Inggris dalam kurun 44 tahun terakhir.

Baca Juga: Pulang ke Inggris, Emma Raducanu Pukau Penonton di Royal Albert Hall

Petenis Ceko Barbora Krejcikova meraih penghargaan WTA untuk Most Improved Player tahun ini setelah melewati musim yang luar biasa dengan menjuarai French Open.

Dia juga unggul dalam nomor ganda bersama Katerina Siniakova dan pasangan ini meraih penghargaan ganda putri terbaik di mana gelar itu juga pernah mereka menangkan pada 2018.

Carla Suarez Navarro dinobatkan sebagai Comeback Player of the Year.

Petenis berusia 33 tahun itu pada September 2020 mengumumkan dirawat karena kanker limfoma tahap awal dan menjalani kemoterapi serta radioterapi selama berbulan-bulan sebelum kembali beraksi pada French Open, Juni lalu, demikian seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Piala Davis: Juara Bertahan Spanyol Disingkirkan Rusia

Komentar