facebook

Kenalkan Pemain dan Jersey, Rans PIK Basketball Target Minimal Final IBL 2022

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kenalkan Pemain dan Jersey, Rans PIK Basketball Target Minimal Final IBL 2022
Perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022 (Zoom Rans Entertainment)

Raffi Ahmad mematok target timnya bisa sampai ke final

Suara.com - Rans PIK Basketball resmi memperkenalkan tim sekaligus jersey mereka untuk mengarungi Indonesia Basketball league (IBL) 2022. Hadirnya Rans diharapkan bisa menambah gairah baru untuk basket Tanah Air.

Chairman Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad mematok target timnya bisa sampai ke final. Hal ini berkaca dari pencapaian Rans Cilegon FC yang berhasil finis di posisi dua klasemen Liga 2 dan berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

"Yang penting kami mainnya bagus, kalau juara itu bonus. Minimal masuk final, itu kan semangatnya," kata Raffi Ahmad saat konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2022).

Chairman Rans PIK Basketball Raffi Ahmad (kanan) saat perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022 (Zoom Rans Entertainment)
Chairman Rans PIK Basketball Raffi Ahmad (kanan) saat perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022 (Zoom Rans Entertainment)

Adapun Raffi menerangkan, Rans PIK Basketball punya perbedaan ketimbang tim-tim IBL lainnya. Mengusung tema sportainment, Raffi ingin membuat IBL 2022 lebih berwarna.

Baca Juga: Ingin Boyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Dia Muslim

"Pastinya yang membedakan kita (dengan tim lain), pertama Rans sendiri dengan komitmennya pada dunia sport Indonesia, bukan hanya sekedar basketball semata, tetapi juga ada lifestyle dan entertainment," terang Raffi.

"Di luar negeri bukan hanya mengedepankan basketball semata, tapi lifestyle dan entertainment juga. Mudah-mudahan basketball kita ekosistemnya akan hidup sama seperti sepakbola," ia menambahkan.

Tim Raffi Ahmad pun mendapat dukungan dari menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menteri asal Gorontalo itu berharap Raffi bisa terus berkontribusi dalam dunia olahraga.

"Raffi ini baru pegang Rans Cilegon masuk Liga 2. Sekali masuk lolos Liga 1 dan final. Sekarang muncul lagi di basket," ujar Amali dalam kesempatan yang sama.

"Saya tak tahu dia ada klub apa lagi di olahraga. Jadi saya punya keyakinan kalau dipegang Raffi pasti hidup barangnya. Sepakbola hidup, basket hidup, pasti akan bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Hitung-hitungan Biaya yang Harus Dikeluarkan Raffi Ahmad jika Ingin Boyong Mesut Ozil

Rans PIK Basketball akan menghadapi West Bandits dalam laga perdana mereka di IBL 2022. Duel ini terbilang sangat menarik.

Komentar