facebook

Berlaga di Moto3 GP 2022, Mario Suryo Aji Dapat Dukungan dari Wapres Ma'ruf Amin

Syaiful Rachman
Berlaga di Moto3 GP 2022, Mario Suryo Aji Dapat Dukungan dari Wapres Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan tanda tangan di helm pebalap Moto GP Mario Suryo Aji di Istana Wapres Jakarta, Sabtu (22/1/2022). (ANTARA/HO-Setwapres)

Mario Suryo Aji temui Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Suara.com - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mendukung pebalap motor asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji untuk bertanding di Moto3 GP 2022.

Mario menemui Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wapres Jakarta, Sabtu (22/1/2022), dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya, atas nama pemerintah, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya Mario yang merupakan satu-satunya putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022,” kata Wapres di Jakarta, Sabtu.

Pembalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji (AHRT)
Pembalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji (AHRT)

Wapres merasa bangga dan berharap Mario dapat tampil optimal pada ajang balap Moto3 GP, termasuk pertandingan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Maret 2022.

Baca Juga: 10 Pemain Timnas Putri Australia yang Berkiprah di Liga Inggris

“Kami tentu merasa bangga. Oleh karena itu, untuk selanjutnya saya akan berdoa dan berharap mudah-mudahan Mario bisa mencapai prestasi yang maksimal,” tambahnya.

Wapres berpesan kepada Mario untuk terus berlatih dan disiplin dalam menaati seluruh arahan dari tim pelatih.

“Mario harus terus berkonsentrasi, benar-benar mengikuti petunjuk para pelatih supaya berhasil mencapai prestasinya sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan Indonesia dan menjadi contoh para pebalap yang lain,” katanya.

Ma’ruf Amin berharap Mario dapat terus melanjutkan pendidikan akademisnya di sekolah meski telah berprofesi sebagai pebalap kelas internasional.

“Meskipun sebagai pebalap, tetapi juga tetap berpendidikan tinggi,” tukasnya.

Baca Juga: 5 Penyerang Sayap Timnas Indonesia yang Siap Acak-acak Pertahanan Timor Leste

Sementara itu, Khofifah melaporkan kepada Wapres bahwa Mario merupakan satu-satunya putra Indonesia yang akan mengikuti Moto3 GP 2022.

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (Instagram)
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (Instagram)

“Insyaallah besok Mario sudah akan berangkat ke Spanyol. Rencananya ada 21 seri di 16 negara, termasuk seri 3 di Mandalika,” kata Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Mario mengungkapkan tekadnya untuk bisa mengibarkan Bendera Merah Putih pada setiap laga Moto3 yang dilakoninya nanti.

“Mario ingin mengibarkan Bendera Merah Putih di atas podium,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan penuh pemerintah dan segenap bangsa Indonesia agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar