facebook

Susunan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2022, Tanpa Kevin dan Jojo?

Arief Apriadi
Susunan Pemain Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2022, Tanpa Kevin dan Jojo?
Arsip - Tim bulutangkis Indonesia berkumpul di tengah lapangan jelang menghadapi Kanada dalam matchday kedua Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021). [BWF/Badmionton Photo] .

Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022) akan bergalngsung di Malaysia pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Suara.com - Gelaran Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022) akan berlangsung pada Februari nanti, di mana sudah terdapat bocoran daftar susunan pemain tim beregu putra Indonesia.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan Pemerintah Selangor akan menjadi tuan rumah Badminton Asia Team Championships 2022.

Kompetisi itu bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Ajang tersebut bakal mempertemukan para tim beregu putra dan putri dari negara-negara Asia. Indonesia tentunya berpartisipasi dalam Badminton Asia Team Championships 2022.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Aston Villa di Piala FA, 11 Januari 2022

Baru-baru ini laman Tournament Software merilis bocoran susunan pemain beregu putra Indonesia di BATC. Ada 10 nama atlet bulutangkis yang tertera per-Rabu (26/01/22).

Namun yang mengejutkan ialah tak ada nama pebulu tangkis senior dalam daftar tersebut. Jika susunan pemain itu final, PBSI nampaknya menjadikan BATC sebagai wadah para pemain muda menimba pengalaman.

Biasanya di sektor tunggal putra bakal ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Namun kali ini, nama kedua pemain tak tertera di laman Tournament Software.

PBSI memilih untuk menurunkan para atlet muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Begitu pula dengan sektor ganda putra, tak ada nama pemain andalan seperti Kevin Sanjaya / Marcus Gideon, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan maupun Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Akan tetapi Indonesia tetap menurunkan kekuatan penuh meski mengandalkan ganda putra mudanya, mengingat mereka juga tengah naik daun dan dipercayakan sebagai pelapis andalan pada musim 2021 kemarin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar