facebook

Laris Manis, Vice President MGPA Sebut Tiket Premium Grandstand Laku Keras tetapi Stok Masih Banyak, Bisa Dibeli di Sini

Cesar Uji Tawakal
Laris Manis, Vice President MGPA Sebut Tiket Premium Grandstand Laku Keras tetapi Stok Masih Banyak, Bisa Dibeli di Sini
Proyek sirkuit Mandalika (Antara)

Tiket juga dapat dibeli secaraofflinedi seluruh gerai Indomaret, Alfamart dan sederet tempat lainnya.

Suara.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, masih membuka penjualan tiket balap motor Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di sejumlah platform online dan offline.

Total sebanyak lebih dari 62.000 tiket per hari tersedia dan dapat dibeli melalui platform online My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Tiket juga dapat dibeli secara offline di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia.

Secara online, tiket MotoGP dapat dibeli untuk seluruh kategori yakni VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission.

Baca Juga: Di Saat Penonton Khawatir Tak Kebagian Penginapan di Mandalika, Hotel di Gili Matra Malah Sepi

Sedangkan melalui offline, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission baik untuk tiket harian maupun weekend pass. 

Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda mengatakan, “Kami sangat bersemangat melihat tren penjualan tiket MotoGP 2022 terus menunjukkan peningkatan setiap harinya. Dan secara trend, tiket yang paling banyak dibeli adalah Premium Grandstand, General Admission, dan diikuti dengan Standard Grandstand. Namun tidak perlu khawatir, karna kami masih memiliki banyak stok tiket yang tersedia di saluran resmi yang sudah kami tunjuk. Tapi tentunya mereka yang lebih cepat membeli akan mendapatkannya. Jadi jangan sampai ketinggalan.”

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Dok.ANTARA/HO via ITDC/pri]
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Dok.ANTARA/HO via ITDC/pri]

Cahyadi menambahkan, “Kami melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika namun terkendala adanya keraguan dengan ketersediaan akomodasi dan transportasi. Solusinya, saat ini kami tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika. Kami berharap upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia MotoGP di The Mandalika.”.

Guna memberikan kemudahan pecinta balap untuk menyaksikan secara langsung, ITDC Group bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika. Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan Homestay maupun hunian di Desa-Desa Wisata di Lombok.

Selain penyiapan bundling ticket, ITDC Group juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP, SUB-LOP, dan DPS-LOP serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

Baca Juga: Penonton MotoGP Mandalika Takut Tak Kebagian Penginapan Dan Kesulitan Transportasi

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, ITDC Group sedang mematangkan konsep penempatan Camping Ground di zona Barat dan Timur The Mandalika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar