facebook

Praveen/Melati Batal ke Thailand Open 2022, PB Djarum Ungkap Alasannya

Arief Apriadi
Praveen/Melati Batal ke Thailand Open 2022, PB Djarum Ungkap Alasannya
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [AFP]

Selain Praveen/Jordan, PB Djarum tetap mengirim Dejan/Gloria ke Thailand Open 2022.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan batal mengikuti ajang Thailand Open 2022 yang akan bergulir di Bangkok, pada 17-22 Mei mendatang.

Keputusan PB Djarum untuk urung menyertakan Praveen/Melati yang masih menjadi pasangan ganda campuran dengan ranking tertinggi di Tanah Air menjadi sorotan.

Pasalnya, rekan-rekan Praveen/Melati di PB Djarum diketahui tetap berangkat yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami masih berada dalam daftar tunggu.

Tanpa kehadiran pasangan berjuluk Honey Couple ini, Indonesia dipastikan kehilangan salah satu wakil yang di atas kertas berpeluang melaju jauh.

Baca Juga: Hasil All England 2022 Tadi Malam: Indonesia Loloskan 7 Wakil ke Perempat Final

Pelatih sektor ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa buka suara terkait keputusan itu. Menurutnya, menarik Praveen/Melati dari Thailand Open 2022 sudah berdasarkan hitung-hitungan klub.

"Praveen/Melati difokuskan di Indonesia Open," kata Vita Marissa dikutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (18/4/2022).

Asisten Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Vita Marissa. [Suara.com/Arief Apriadi]
Asisten Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Vita Marissa. [Suara.com/Arief Apriadi]

"Supaya persiapannya matang dan hasilnya bisa lebih maksimal," tambah perempuan yang tahun lalu menjabat sebagai pelatih ganda campuran pratama PBSI itu.

Merujuk laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), gelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 memang punya jarak berdekatan dengan Thailand Open 2022.

Jika Thailand Open 2022 bergulir pada 17-22 Mei, dua turnamen bulu tangkis bergengsi milik Indonesia dijadwalkan berulir pada 7-12 Juni mendatang, alias dua pekan dari turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Baca Juga: Hasil All England 2022: Kemenangan Kevin/Marcus Diwarnai Insiden Atap Bocor dan Pindah Lapangan

Khusus Indonesia Open 2022, turnamen tersebut bisa dibilang lebih bergengsi dari Thailand Open. Ajang itu memiliki level tertinggi dalam rangkaian BWF World Tour yakni Super 1.000, hanya setara dengan China Open dan All England.

Komentar