facebook

MotoGP Spanyol 2022 Belum Dimulai, Andrea Dovizioso Merasa Kehilangan Kepercayaan Diri

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
MotoGP Spanyol 2022 Belum Dimulai, Andrea Dovizioso Merasa Kehilangan Kepercayaan Diri
Andrea Dovizioso saat jalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Andrea Dovizioso kehilangan kepercayaan jelang MotoGP Spanyol 2022.

Suara.com - Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso seperti kehilangan kepercayaan diri jelang MotoGP Spanyol 2022. Ia merasa seperti ada yang berbeda dalam dirinya.

Bagaimana tidak, selama menjalani beberapa seri di MotoGP 2022, ia tak pernah mencicipi satu podium sama sekali. Hal ini membuat ia merasa kehilangan jati dirinya. Biasanya kerap meraih podium, kini ia nihil podium.

Andrea Dovizioso tetap berjanji akan menampilkan performa terbaik di MotoGP Spanyol 2022.

"Bagi saya, Jerez bukan lintasan terbaik. Namun, saya berharap dapat membuat langkah, karena saya pikir motornya bekerja dengan baik di lintasan ini," kata Andrea Dovizioso dikutip dari laman resmi RNF.

Baca Juga: Top 5 Sport: Samai Rekor Valentino Rossi, Enea Bastianini Ungkap Rahasianya

Sejauh ini memang Andrea Dovizioso belum pernah masuk 10 besar di balap MotoGP 2022. Posisi terbaik ketika dirinya berhasil finish di urutan ke-11 saat gelaran MotoGP Portugal 2022.

Helm Andrea Dovizioso saat digunakan pada rilis tim WithU Yamaha RNF (Instagram)
Helm Andrea Dovizioso saat digunakan pada rilis tim WithU Yamaha RNF (Instagram)

Meski begitu, Andrea Dovizioso tetap akan berjuang untuk bisa memperbaiki performanya agar bisa membantu tim WithU Yamaha RNF meraih poin.

Ia juga berujar kalau belum nyetel dengan motor Yamaha yang dipakainya tersebut. Hal yang belum dirasakan Dovi yakni kecepatan motornya.

"Saya pikir bagus bisa balap di Sirkuit Jerez. Saya merasa lebih baik ketika balapan namun belum menemukan kecepatan pada motor yang saya gunakan. Penting untuk membuat langkah, karena kami ingin berada di papan tengah dan sedikit berada di depan," pungkasnya.

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Yamaha Bikin Motor yang Cuma Bisa Ditunggangi Fabio Quartararo, Mereka Tak Belajar dari Honda

Komentar