facebook

Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas Usai Dilucuti India, Babah Ahsan Minta Maaf

Rully Fauzi
Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas Usai Dilucuti India, Babah Ahsan Minta Maaf
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Duet Ahsan / Kevin sejatinya diunggulkan menang lawan ganda putra India.

Suara.com - Pemain ganda puta Indonesia, Mohammad Ahsan minta maaf usai Indonesia gagal mempertahankan gelar di Piala Thomas 2022. Timnas Bulutangkis Indonesia kalah telak 0-3 dari India di final yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Ahsan sendiri tampil di partai kedua hari ini bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sejatinya diunggulkan menang lawan ganda putra India, Sakwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, Ahsan / Kevin kenyataannya menyerah rubber game; 18-21, 23-21, 21-19.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertinggal jauh dari India 0-2, dan akhirnya di partai ketiga alias partai penentu buat tim Merah Putih, Jonatan Christie dari ganda putra kembali kalah yang membuat Indonesia tertinggal 0-3 dan membuat partai keempat dan kelima tak perlu dimainkan lagi. 

"Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia. Saya dan Kevin minta maaf. Sebenarnya kita punya kans untuk menang, tapi itu semua sudah qadar Allah," kata Ahsan dalam rilis resmi PBSI, Minggu.

Baca Juga: Main di Partai Penentuan Lawan India, Jonatan Christie Akui Sulit Atasi Kondisi Lapangan

"Kami sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, tetapi tidak bisa ambil kemenangan. Saya dan Kevin sudah berjuang maksimal, tetapi hasilnya kalah," sambung pebulutangkis yang akrab disapa Babah yang juga dikenal sangat religius itu.

Sementara menurut Kevin, ia bersama Ahsan memang kerap melakukan kesalahan sendiri di laga hari ini.

"Di gim kedua, saat unggul 19-13, saat itu mungkin lawan bermain nothing to lose. Mereka jadi susah dimatikan. Saat lawan mulai mengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan sendiri," sesal Kevin.

Komentar