facebook

5 Fakta Nomor Balap 46 Valentino Rossi yang Akan Dipensiunkan dari MotoGP

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Nomor Balap 46 Valentino Rossi yang Akan Dipensiunkan dari MotoGP
Ilustrasi legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. (pixabay.com)

Pebalap legendaris Valentino Rossi sepertinya sudah identik dengan nomor 46. Nomor tersebutlah yang selama ini mengiringi karir balapnya di ajang MotoGP sejak 1996.

Suara.com - Pembalap Valentino Rossi diketahui sudah pensiun dari dunia MotoGp setelah melewati 22 musim dan mendapatkan kesempatan beberapa kali menjadi juara ajang balap tersebut.

Menurut Rossi sendiri, keputusan yang ia ambil telah mengubah hidupnya menjadi lebih luar biasa dan ia sangat menikmatinya karena perjalanan ia kali ini sangat panjang dan menyenangkan.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor," katanya saat pensiun.

Selain Rossi, nomor balapan 46 yang menjadi ciri khas dirinya juga kabarnya akan dipensiunkan dari dunia MotoGP. Meski begitu, nomor tersebut tetap akan digunakan Rossi sebagai simbol dalam usahanya kelak.

Baca Juga: Sejarah di Balik Nomor 46 Valentino Rossi yang Mau Dipensiunkan dari MotoGP, Nomor Hoki Warisan Sang Ayah

Berikut adalah fakta-fakta nomor balap 46 milik Valentino Rossi yang akan dipensiunkan oleh MotoGP :

1. Nomor 46 Akan Dipensiunkan di Gran Premio Italia

Nomor 46 akan dipensiunkan dari dunia olahraga MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello, Italia. Setelah Valentino Rossi beberapa kali memenangkan juara dunia MotoGP, kini nomor tersebut akan ditandatangani di Gran Premio d'Italy Oakley mendatang. Berkat nomor tersebut, Rossi dinobatkan sebagai legenda MotoGP

2. Valetino Rossi tetap gunakan nomor 46

Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan kembali ke tempat simbolis untuk melihat nomor balap 46 pensiun dari dunia olaharaga. Meski begitu, ia tetap akan menggunakan nomor 46 dalam menjalankan usaha berikutnya, setelah pensiun dari MotoGP.

Baca Juga: Bagi Penggemar Valentino Rossi, Produk DID X VR46 Signature Edition Bisa Jadi Penawar Rindu

3. Upacara Pensiun 46 Diselenggarakan Sabtu 28 Mei 2022

Komentar