facebook

Kalah dari Pornpawee, Putri KW Sedih Gagal Sumbang Poin di Final Beregu Putri

Reky Kalumata
Kalah dari Pornpawee, Putri KW Sedih Gagal Sumbang Poin di Final Beregu Putri
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani terduduk di lapangan saat menghadapi Mila Blichfeldt dari Denmark dalam matchday ketiga Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). [BWF/Badminton Photo]

Putri KW kalah dari Pornpawee Chochuwong di laga pembuka final

Suara.com - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia dalam laga pembuka final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang yang terletak sekitar satu jam perjalanan darat dari ibu kota Hanoi, Rabu.

Dengan demikian, Indonesia kini tertinggal 0-1 dari Thailand setelah Putri KW kalah 16-21, 20-22 dari Pornpawee Chochuwong.

Kepada pers setelah pertandingan, Putri tidak bisa menyembunyikan kesedihannya dan langsung menangis ketika awak media melontarkan pertanyaan.

Dia sempat ditenangkan oleh tim PBSI beberapa menit dan kemudian kembali untuk menjawab pertanyaan awak media.

Baca Juga: Pesona Pitchamon Opatniput, Pebulu Tangkis Thailand yang Curi Perhatian di SEA Games 2021

Tunggal putri peringkat ke-55 dunia itu mengaku sedih tidak bisa menyumbangkan poin dalam laga pembuka. Putri KW semestinya memulai pertandingan dengan keunggulan yang bertahan hingga masa interval.

Namun lawannya, Pornpawee yang merupakan tunggal putri peringkat ke-10 dunia itu bangkit memberikan perlawanan pada akhir gim pertama dan kedua.

"Sedih sih karena tidak bisa menyumbang poin padahal sudah unggul terus di awal, tetapi pas terakhir mungkin aku ingin cepat mematikan (bola). Tapi selain itu secara pengalaman juga kami berbeda,” kata Putri seperti dilansir Antara.

Putri KW juga tidak menduga akan diturunkan pada partai pertama tunggal putri padahal dia sudah menyiapkan strategi untuk tampil sebagai tunggal putri kedua.

“Aku kemarin sebenarnya sudah menyiapkan diri untuk partai tunggal kedua lawan Thailand (Supanida Katethong) karena di pertandingan sebelumnya aku kalah sama dia,” kata dia.

Baca Juga: Stephanie Widjaja Kalah, Tim Putri Indonesia Runner-up SEA Games 2021

Putri KW sebelumnya kalah dalam pertemuan perdana dengan Pornpawee dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Komentar